Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Arsenal vs Liverpool | Liga Inggris

Posted by Unknown on Sabtu, 20 Agustus 2011

Arsenal vs Liverpool | Liga Inggris
VIVA - BOLA,-  Memulai hari-hari tanpa kapten Cesc Fabregas, Arsenal menghadapi ujian terberat dalam 15 tahun rezim Arsene Wenger. Kekuatan baru Liverpool pun hadir, coba menginvasi Stadion Emirates, Sabtu (20/8) nanti malam.

Sejak menukangi Arsenal pada 1996, inilah musim terberat Wenger di klub London Utara itu. Maklum The Gunners –julukan Arsenal– resmi ditinggal Fabregas, kapten sekaligus sang kreator serangan ke Barcelona. Samir Nasri pun dikabarkan segera hengkang ke Manchester City dengan mahar 22 juta pounds.

Situasi itu semakin pelik karena Wenger juga tak bisa memainkan beberapa pilar utamanya karena sanksi dan cedera. Gervinho dan Alex Song terjerat larangan tampil di tiga laga. Sementara beberapa pemain seperti Jack Wilshere dan Kieran Gibbs masih berurusan dengan tim medis.

Dengan kondisi ini, rasanya sulit buat Arsenal untuk menuntaskan puasa gelarnya dalam enam musim terakhir. Bahkan bila Wenger tak segera belanja, The Gunners terancam terlempar dari big four. Biar begitu anak-anak muda Arsenal enggan mundur sebelum perang. Apalagi The Gunners tetap menunjukkan potensi ledakan mereka setelah bersusah payah melibas Udinese 1-0 pada play-off Liga Champions,midweek lalu.

Di pihak lain, Liverpool datang dengan gugusan bintang barunya sekelas Charlie Adam, Stewart Downing, Jose Enrique dan Jordan Henderson. Gagal meraih hasil maksimal setelah ditahan Sunderland 1-1 di Anfield pekan lalu, The Reds berambisi meraih kemenangan pertama musim ini.

Namun Coach Liverpool, Kenny Dalglish tak mau gegabah. Dia enggan meremehkan Arsenal. Menurut dia, The Gunners tetap menyimpan kekuatan yang bisa meledak kapan pun. Apalagi Liverpool tanpa Steven Gerrard yang cedera dan Glen Johnson yang masih diragukan kondisinya.

DATA dan FAKTA

* Kedua tim sama-sama hanya bermain imbang pada pertandingan perdana Liga Inggris pada pekan lalu. Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Newcastle, sedangkan Liverpool ditahan imbang Sunderland 1-1.

* Dalam 10 pertemuan terakhir kedua klub, Arsenal berhasil meraih 3 kali kemenangan, 6 kali seri dan 1 pertemuan lainnya di menangkan oleh Liverpool.

* Kemenangan terakhir Liverpool di kandang Arsenal, terjadi pada 11 tahun silam, tepatnya pada tanggal 13 Februari 2000. Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menang tipis 1-0.

* Pada pertemuan terakhir kedua tim pada musim lalu, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang memiliki injury time selama 12 menit. Pada pertandingan tersebut, Van Persie terlebih dahulu mencetak gol melalui penalti di injuy time menit ke-7, kemudian di balas oleh Kuyt melalui penalti di injury time menit ke-12.

*Arsenal tidak akan diperkuat lagi oleh Cesc Fabregas, setelah dia kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona dengan nilai kontrak mencapai 29 Juta Euro. Sementara itu, bek Arsenal Emmanuel Eboue juga telah hengkang ke klub Turki Galatasaray dengan nilai kontrak sebesar 3,5 Juta Euro.

* Selain itu, Arsenal juga kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Gibss dan Djorou usai kedua pemain tersebut mengalami cedera saat menghadapi Udinese pada tengah pekan lalu. Sedangkan Gervinho dan Song juga tidak akan tampil karena terkena sanksi bermain selama 3 pertandingan.

* Dari kubu Liverpool sendiri, Gerrard dipastikan akan absen pada pertandingan ini karena masih belum pulih dari cedera.

Head to Head Arsenal vs Liverpool :
17 Apr 2011 : Arsenal 1-1 Liverpool  (EPL)
15 Ags 2010 : Liverpool 1-1 Arsenal (EPL)
10 Feb 2010 : Arsenal 1-0 Liverpool (EPL)
13 Des 2009 : Liverpool 1-2 Arsenal (EPL)
28 Okt 2009 : Arsenal 2-1 Liverpool (Carling Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :
17 Ags 2011 : Arsenal 1-1 Udinese (Play-Off Liga Champions)
13 Ags 2011 : Newcastle United 0-0 Arsenal (Liga Inggris)
07 Ags 2011 : Benfica 2-1 Arsenal (Friendly)
31 Jul 2011 : Arsenal 1-1 New York Red Bull (Emirates Cup)
30 Jul 2011 : Arsenal 2-2 Boca Juniors (Emirates Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
13 Ags 2011 : Liverpool 1-1 Sunderland (EPL)
06 Ags 2011 : Liverpool 2-0 Valencia (Friendly)
01 Ags 2011 : Valerenga 3-3 Liverpool (Friendly)
28 Jul 2011 : Galastasaray 3-0 Liverpool (Friendly)
23 Jul 2011 : Hull 3-0 Liverpool (Friendly)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Arsenal : Szczesny - Jenkinson, Koscielny, Vermaelen, Sagna, Frimpong, Ramsey, Rosicky, Walcott, Arshavin, Van Persie.
Liverpool : Reina - Flanagan, Enrique, Carragher, Agger, Downing, Adam, Lucas, Kuyt, Suarez, Carroll.

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Arsenal 50% - 50% Liverpool
TAG :
1. | |
2. | |
3. | |