Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Iran vs Indonesia | Kualifikasi Piala Dunia 2014

Posted by Unknown on Rabu, 31 Agustus 2011

Prediksi Iran vs Indonesia
VIVA - BOLA,-  Iran akan menghadapi Indonesia pada leg pertama grup E babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, pada hari Jumat (2/9) malam (siaran langsung RCTI pukul 22.00 WIB), di stadion Azadi, Teheran, Iran. Bagi kedua tim ini adalah pertemuan keempat kalinya, dimana pada tiga kali pertemuan sebelumnya Indonesia belum pernah menang, hanya sekali menahan imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Namun menghadapi Iran kali ini, Indonesia membawa motivasi tinggi untuk bisa membawa poin dari negara yang dipimpin Ahmadinejad tersebut. Modal di empat laga sebelumnya menunjukkan peningkatan permainan Indonesia yang layak untuk diperhitungkan.

Kemampuan menahan imbang Turkmenistan di kandangnya dan mengalahkannya saat leg kedua di Gelora Bung Karno adalah satu prestasi yang cukup membanggakan dalam babak kualifikasi Piala Duania 2014. Dilanjutkan dengan laga persahabatan yakni menggasak Palestina 4-1 dan hanya kalah tipis 0-1 dengan Jordania, membuat skuad Indonesia semakin optimis mampu bermain optimal melawan Iran.

Indonesia hanya mentargetkan minimal hasil imbang. Untuk itu pelatih Indonesia Wim Rijsbergen masih terus mengasah daya tahan para pemain lini belakangnya untuk bisa menahan gempuran Iran. Walau menitikberatkan pertahanan, pada pertandingan nanti diharapkan semua pemain mampu bermain optimal dan mampu membawa minimal satu poin.

Wim Rijsbergen juga berharap skuad Indonesia dapat belajar banyak dari kekalahan sewaktu melakoni laga persahabatan menghadapi Jordania. Pelatih asal Belanda tersebut ingin skuadnya meminimalisir kesalahan sendiri, seperti yang terjadi saat menghadapi Jordania.

Sementara itu, tuan rumah Iran juga tidak mau kecolongan di laga kandang. Pelatih Iran Carlos Queiroz tidak mau memandang remeh kekuatan Indonesia, bahkan mantan asisten pelatih Manchester United tersebut memandang Indonesia sebagai lawan utama mereka.

Persiapan yang dilakukan oleh Queiroz untuk menghadapi Indonesia juga tidak setengah-setengah. Ia bahkan sempat mengirimkan utusan untuk memantau laga uji coba Indonesia vs Palestina beberapa waktu lalu di Solo dan di Amman (menghadapi Jordania) untuk mengetahui kekuatan Indonesia.

Kondisi Iran sebenarnya juga tidak terlalu bagus. Queiroz yang baru lima bulan menangani Iran dinilai masih membutuhkan waktu untuk membentuk skuad yang tangguh. Dalam tiga laga uji coba Iran bersama Queiroz, meskipun berhasil memetik kemenangan, skuad Iran dinilai belum bermain secara maksimal meskipun menunjukkan perbaikan dari tiap laga.

Dalam pertandingan nanti, Indonesia akan menampilkan strategi bertahan seperti yang mereka terapkan sewaktu uji coba menghadapi Jordania di Amman. Sementara, Iran diperkirakan akan memanfaatkan kecepatan dan tinggi badan untuk mencari celah di pertahanan Indonesia.

Iran jelas bukan lawan yang ringan bagi Indonesia. Dalam ranking terakhir FIFA, Iran menduduki peringkat 4 Asia. Mereka hanya kalah dari Jepang, Australia dan Korea Selatan yang levelnya sudah mendunia. Secara kualitas Indonesia memang masih kalah kelas dibanding Iran. Tentu bukan perkara yang mudah untuk membawa poin dari kandang Iran, namun dalam sepakbola prinsip bola itu bundar, apapun bisa terjadi, termasuk Indonesia bisa membuat kejutan dengan setidaknya menahan Iran di kandangnya.


Head to Head Iran vs Indonesia :
1996 Iran 1 - 0 Indonesia (Asian Games)
1970 Iran 2 - 2 Indonesia (Asian Games)
1983 Iran 1 - 0 Indonesia (AFC Cup)

Lima Pertaningan Terkahir Iran :
28 Jul 2011 : Maldives 0 - 1 Iran (Kualifikasi Piala Dunia)
23 Jul 2011 : Iran 4 - 0 Maldives (Kualifikasi Piala Dunia)
09 Feb 2011 : Iran 1 - 0 Rusia (Friendly)
22 Jan 2011 : Iran 0 - 1 Korea Selatan (Piala Asia)
19 Jan 2011 : UAE 0 - 3 Iran (Piala Asia)

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia :
28 Agu 2011 : Jordania 1 - 0 Indonesia (Friendly)
22 Agu 2011 : Indonesia 4 - 1 Palestina (Friendly)
28 Jul 2011 : Indonesia 4 - 3 Turkmenistan (Kualifikasi Piala Dunia)
23 Jul 2011 : Turkmenistan 1 - 1 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia)
29 Des 2010 : Indonesia 2 - 1 Malaysia (Piala AFF)


Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Iran : Mehdi Rahmati - Khosro Heydari, Mehrdad Pouladi, Jalal Hosseini, Hadi Aghily, Milad Zenyedpour, Maziar Zare, Javad Nekounam, Ali Karimi, Karim Ansarifard, Arash Afshin.
Indonesia : Markus Horizon - Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, M Roby, Benny Wahyudi, Tony Sucipto, Firman Utina, M Ilham, Bambang Pamungkas, M Ridwan, Cristian Gonzales.

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Iran 55% - 45% Indonesia

TAG :
1. | |
2. | |
3. | |