Baju Jersey Bola

Persib Bandung dan Arema Indonesia Berebut Label Timnas

Posted by Unknown on Jumat, 19 Agustus 2011

Liga Indonesia
VIVA - BOLA,-  Manajemen Persib Bandung berupaya keras mendapatkan pemain tim nasional (timnas) menjalani Indonesia Super League musim 2011/2012. Maung Bandung bahkan siap bersaing dengan Arema Indonesia.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyatakan timnya berambisi mendapatkan dua pemain timnas yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Solo. Dia pun berencana berangkat ke Solo untuk memantau langsung pemain bidikan tersebut. Rencana bertolak ke Solo tak lepas dari keinginan Maung Bandung mendapatkan Muhammad Roby dan Hamka Hamzah, meski Arema juga menginginkan dua defender tersebut.

“Sabar saja dulu. Setelah dari Solo, kami baru bisa menentukan siapa pelatih dan pemain Persib musim depan,” kata Umuh, kepada wartawan.

Saat disinggung lebih mendalam soal kiat Persib mendapatkan pemain bidikan itu, Umuh enggan menjelaskan lebih lanjut. Pria berusia 63 tahun ini hanya ingin memenuhi janjinya mendapatkan pemain berlabel timnas.

Jika Roby dan Hamka bergabung, kekuatan lini belakang Persib diprediksi semakin solid. Sebab, Maman Abdurrahman dipastikan tak akan hengkang ke Sriwijaya FC musim depan. Mantan pilar timnas ini masih berminat memperkuat Maung Bandung, terlebih harga penawaran dari Laskar Wong Kito dinilainya tak menggugah keputusannya.

“Tentu saja saya harus mempertimbangkannya matang-matang. Kalau di Bandung, saya bisa bertemu keluarga menggunakan mobil. Sementara di Palembang harus menggunakan pesawat ke Jakarta,” ujar mantan pemain PSIS Semarang ini.

Umuh membela keputusan Maman. Namun dia tak menepis rumor kepergian Maman dari Persib, meski kontrak pemain asal Jakarta ini akan berakhir September mendatang. Umuh optimistis Maman akan kembali menunjukkan performa terbaiknya bersama Persib.

Sayang, Umuh belum mau memaparkan siapa pelatih yang bakal menangani Maung Bandung. Dia bahkan bergeming ketika disodorkan nama seperti Jaya Hartono hingga Rahmad ‘RD’ Darmawan. Dua pelatih papan atas Indonesia ini memang menjadi kandidat kuat pengisi kursi panas di Persib. Jaya dinilai mantan pemain Persib mumpuni kembali menukangi Maung Bandung, apalagi sistem kepelatihan bekas pelatih Persik Kediri ini tak asing di mata Eka Ramdani dan kawan-kawan.

Sementara kualitas RD tak mungkin diragukan, meski statusnya masih sebagai pelatih timnas Indonesia U23. Umuh menekankan pihaknya belum mau mengutarakan kepada publik terkait pelatih, tapi Persib tentu akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

“Pasti akan kami umumkan, tapi lebih baik ditunggu saja,” ungkapnya.

Sementara Arema Indonesia tak mau ketinggalan kereta dari Persib. Tim berjuluk Singo Edan ini terus melakukan pendekatan kepada pemain bidikan, termasuk Roby dan Hamka untuk merapat ke Kanjuruhan. Perwakilan Investor Arema Indonesia, Iwan Budianto, mengaku pihaknya juga membidik pemain timnas lainnya seperti Cristian Gonzales yang masuk daftar buruan Singo Edan.

Kehadiran Gonzales sebagai pemain bidikan Arema membuat El Loco semakin diminati banyak tim. Sebelumnya Persisam Samarinda dan Sriwijaya FC terlebih dahulu menyampaikan niat untuk mendatangkan pemain kelahiran Uruguay tersebut. Jika pemain bidikan itu terpenuhi, Arema Indonesia bakal diisi dengan pemain-pemain berlabel timnas.

Saat ini, Singo Edan memiliki enam pemain timnas setelah Arif Suyono dan Hendro Siswanto positif bergabung dengan Arema Indonesia. (sindo)