Baju Jersey Bola

Manchester City Kembali Meraup Poin Sempurna

Posted by Unknown on Senin, 22 Agustus 2011

Manchester City vs Bolton
VIVA - BOLA,-  Manchester City kembali meraup poin sempurna di Premier League, setelah menang tipis 3-2 atas Bolton Wanderes, Minggu (21/8/2011). Berkat kemenangan ini, City berhasil menggeser posisi Wolverhampton Wanderes dari puncak klasemen. Dengan nilai sama, 6 poin, City unggul selisih gol atas Wolverhampton.

Dalam laga ini, Manajer Roberto Mancini menurunkan Sergio Aguero sejak awal. Penampilan ciamik Aguero saat melawan Swansea City, akhir pekan lalu, diharapkan bisa kembali muncul dalam laga ini.

Langsung berinisiatif menyerang, City justru terancam lebih dulu. Tendangan bebas dari Chris Eagles pada menit ke-4 memaksa kiper Joe Hart bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya.

City balik mengancam pada menit ke-15. Umpan silang dari Aleksandr Kolarov dari sisi kiri berhasil disontek oleh James Milner. Tapi Jussi Jaaskelainen berhasil menghalau bola untuk masuk ke dalam gawangnya.

Aguero punya kesempatan emas untuk mencetak gol pertama City. Edin Dzeko yang berhasil merangsek masuk ke dalam kotak penalti berhasil melepaskan umpan matang kepada Aguero yang tengah berdiri bebas. Aguero pun langsung melepaskan tendangan first time. Sayang bola masih meleset tipis di atas mistar gawang Bolton.

City akhirnya unggul di menit ke-26 berkat David Silva. Dari luar kotak penalti, pemain asal Spanyol ini menendang bola dengan kaki kirinya. Jaaskelainen yang sebenarnya bisa memblok bola gagal menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Aguero mendapat kesempatan kedua untuk mencetak gol. Tapi lagi-lagi peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol setelah tandukannya masih melenceng di sisi kanan gawang Jaaskelainen.

Tim tamu terus menekan. Hasilnya di menit ke-38, Gareth Barry berhasil menambah keunggulan City. Bola hasil tendangan keras kaki kiri Barry dari luar kotak penalti tak mampu dihadang oleh Jaaskelainen.

Namun hanya berselang dua menit, Bolton mampu memperkecil ketertinggalan. Umpan silang Martin Petrov dari sisi kiri disambar tendangan first time oleh Ivan Klasnic. Bola pun meluncur mulus ke dalam gawang melewati celah kedua kaki Hart. Babak pertama 2-1 untuk City.

Babak kedua baru berjalan dua menit, City sudah berhasil menjebol gawang Bolton. Dzeko, yang berhasil merebut bola dari Zat Knight, menundukkan Jaaskelainen dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti.

Unggul 3-1 tak membuat City mengendurkan serangan. Malah, pasukan Roberto Mancini ini makin gencar menekan pertahanan lawan. "The Citizens" bahkan nyaris mencetak gol lewat James Milner, Kolarov, dan Richards. Sayang peluang tersebut belum berhasil menambah keunggulan.

Justu Bolton yang berhasil mempersempit jarak di menit ke-63. Diawali tendangan bebas, Kevin Davies berhasil memenangi duel udara dengan Joleon Lescott. Tandukan Davies membuat bola masuk ke dalam gawang melalui sudut kiri gawang Hart.

Gol ini sempat membuat semangat pasukan Owen Coyle kembali bangkit dan balik menekan pertahanan City. Tapi jelang pertandingan berakhir, City kembali mengambil alih. Sayang meski berusaha untuk mencetak gol tambahan, kedua tim gagal mengubah kedudukan yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Bolton Wanderes : Jussi Jaaskelainen, Zat Knight, Gary Cahill, Paul Robinson, Gretar Rafn Steinsson, Fabrice Muamba (Mark Davies 60'), Nigel Reo-Coker, Martin Petrov, Chris Eagles (Darren Pratley 78'), Ivan Klasnic, Kevin Davies.

Manchester City : Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Micah Richards, Gareth Barry, James Milner, Yaya Toure, David Silva (Pablo Zabaleta 89'), Edin Dzeko (Adam Johnson 80'), Sergio Aguero (Carlos Tevez 68').