Baju Jersey Bola

Liverpool Sukses Jungkalkan Arsenal 2-0

Posted by Unknown on Minggu, 21 Agustus 2011

Liverpool vs arsenal
VIVA - BOLA,-  Liverpool membuat sengsara Arsenal. Pasukan Kenny Dalglish sukses mempermalukan tuan rumah setelah unggul 2-0 pada pekan kedua Liga Primer di Emirates Stadium tadi malam. Kemenangan ini tak hanya menambah tiga poin untuk The Reds, tapi juga mematahkan rekor buruk tak pernah menang di markas musuh bebuyutannya itu yang bertahan selama 11 tahun.

Luis Suarez lagi-lagi menjadi pahlawan bagi The Reds. Kendati bomber asal Uruguay itu tidak masuk dalam starting line up, hal itu tidak mengurangi produktivitasnya. Tidak lama setelah turun menggantikan Andy Carroll, Suarez memaksa kiper Arsenal Wojciech Szczesny memungut bola dari gawangnya pada menit ke-90 setelah memaksimalkan umpan matang Raul Meireles.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu kini sudah mencetak dua gol dalam dua pertandingan beruntun musim ini. Suarez sebelumnya juga membukukan satu gol ketika Liverpool ditahan 1-1 oleh Sunderland pada laga pembuka.

“Kami benar-benar gembira. Seperti yang Anda lihat, pertandingan ini cukup sulit bagi kami. Beruntung, kami bisa mengatasi tekanan itu,” ujar Pelatih Liverpool Kenny Dalglish seperti dikutip Skysport.

“Kami tahu kemampuan para pemain. Saya yakin Anda bisa melihat perbedaannya antara kami yang sekarang dengan pekan lalu. Kali ini mereka bermain sangat impresif,” sambung Dalglish.

Kemenangan Liverpool tidak lepas dari kecerobohan Arsenal. Arsenal kehilangan satu pemain setelah Emmanuel Frimpong diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-70. Padahal sebelumnya bek Laurent Koscielny harus meninggalkan lapangan karena cedera.

Unggul jumlah pemain, pasukan Kenny Dalglish itu menambah tekanan yang mengakibatkan bek Arsenal kocar-kacir dan memaksa Aaron Ramsey melakukan gol bunuh diri pada menit ke-78. Gol itu tercipta ketika Ignasi Miguel mencoba menghalau passing Meireles. Tapi, bola justru membentur bahu Ramsey dan masuk ke gawang sendiri.

”Seperti ada kekuatan besar yang membantu kami. Akhirnya, setelah melewati masa sulit, kami berhasil memetik kemenangan. Lawan memang memiliki banyak pemain cedera, terutama di belakang. Tapi jujur saja kami pantas mendapatkan hasil ini,” ujar bek Liverpool Jamie Carragher.

Sementara itu Arsenal belum juga memetik kemenangan. Pada pertandingan sebelumnya, pasukan Arsene Wenger hanya bermain tanpa gol kontra Newcastle. Hasil ini membuat mereka untuk sementara terlempar dari 10 besar. Padahal Arsenal mendapat banyak peluang selama babak pertama.

Dengan keberadaan Andrei Arshavin, mereka seharusnya bisa menahan Liverpool. Pasalnya gelandang asal Rusia itu punya catatan bagus ketika bersua The Reds. Tapi, semua itu tidak terlihat pada pertandingan tadi malam. Upaya Wenger memasukan Samir Nasri dalam starting line up juga tidak membuahkan hasil.

Padahal langkah itu cukup berisiko mengingat penyerang asal Prancis ini tengah dimusuhi fans akibat keinginannya bergabung dengan Manchester City. Rapatnya barisan belakang Liverpool serta kesigapan kiper Pepe Reina menyebabkan serangan Nasri dkk terpatahkan.

Efeknya, mayoritas fans Arsenal mengejek dengan meneriakkan ”booo” sebagai bentuk kekecewaan. Dengan diusirnya Frimpong, sang Profesor tidak bisa menurunkan dua pemain sekaligus pada pertandingan berikutnya kontra Manchester United. Sebelumnya Gervinho juga menerima kartu merah. Ditambah sejumlah pasukan cedera macam Abou Diaby, Jack Wilshere dan Craig Eastmond yang belum diketahui kapan akan pulih, Arsenal tercam mengalami krisis pemain.

Susunan pemain

Arsenal : Wojciech Szczesny; Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny (Ignasi Miquel 16'), Bacary Sagna, Carl Jenkinson; Emmanuel Frimpong, Aaron Ramsey, Andrei Arshavin, Theo Walcott (Nicklas Bendtner 80'); Robin van Persie, Samir Nasri (Henri Lansbury 72').

Liverpool : Pepe Reina; Daniel Agger, Jamie Carragher, Jose Enrique, Martin Kelly; Charlie Adam, Lucas, Jordan Henderson, Stewart Downing, Dirk Kuyt (Raul Meireles 71'); Andrew Carroll (Luis Suarez 71').