Baju Jersey Bola

Akhirnya Chelsea Mampu Atasi West Brom 2-1

Posted by Unknown on Minggu, 21 Agustus 2011

Chelsea vs West Brom
VIVA - BOLA,-  Berkat gol yang dicetak oleh Nicolas Anelka dan Florent Malouda di babak kedua, Chelsea akhirnya memetik kemenangan perdananya di Premier League. Menghadapi West Brom Albion (WBA) di Stamford Bridge, Sabtu atau Minggu (21/8/2011) dini hari WIB, Chelsea menang tipis 2-1. Dengan hasil ini, Chelsea merangsek naik ke posisi tiga dengan empat poin. Sementara WBA terpaku di posisi ke-19 dengan nilai nol.

West Brom sebenarnya mampu mengejutkan Chelsea dengan unggul terlebih dulu pada menit ke-4. Kesalahan Alex dalam membuang bola berhasil dimanfaatkan oleh Shane Long. Long yang berhasil menusuk ke dalam kotak penalti menembak bola ke sudut kanan gawang Chelsea tanpa bisa dihentikan oleh kiper Henrique Hilario.

West Brom hampir saja menggandakan kedudukan. Tendangan Paul Schaner dari sisi kiri kotak penalti Chelsea membuat bola mengarah tepat ke gawang. Beruntung, Hilario masih bisa menyelamatkan gawangnya dan hanya terkena tendangan sudut bagi tim tamu.

Chelsea sendiri tampak kesulitan dalam menembus pertahanan WBA. Permainan disiplin para pemain WBA membuat armada Andre Villas-Boas terlihat frustasi dalam mencari celah untuk mengancam gawang tim tamu yang dikawal Ben Foster.

Melihat penampilan anak asuhnya yang tak berkembang, Villas-Boas mencoba mengganti strategi. Ia kemudian memasukkan Florent Malouda untuk menggantikan Salomon Kalou di menit ke-35.

Saat pertandingan berjalan 41 menit, Chelsea baru bisa mencetak peluang pertamanya. Tendangan kaki kiri Ashley Cole dari luar kotak penalti sebenarnya sudah mengarah tepat ke arah gawang. Sayang, Foster masih mampu menghalau bola.

Di masa injury time, giliran Nicolas Anelka yang mengancam lewat tandukannya. Tapi lagi-lagi Foster mengagalkannya dan babak pertama berakhir dengan keunggulan WBA 1-0.

Chelsea akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-53. Anelka yang berhasil mengelabuhi beberapa pemain WBA berhasil melepaskan tendangan. Bola yang sempat mengenai kaki Jonas Olsson akhirnya menerobos masuk ke sudut kanan gawang Foster.

Chelsea makin bersemangat. Mereka beberapa kali mengancam gawang WBA lewat Anelka dan Malouda. Namun, peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh Foster dan Reid yang berada dalam posisi yang tepat untuk memblok bola.

WBA mencoba membalas lewat aksi Somen Tchoyi pada menit ke-62. Beruntung bagi Chelsea, bola hasil tendangan Tchoyi masih bisa dimentahkan oleh Hilario.

Di menit ke-81, Anelka punya peluang emas untuk mencetak gol keduanya. Menerima umpan terobosan dari lini belakang, Anelka berhasil lolos sendirian. Namun sayang, akibat terburu-buru, tendangan Anelka kurang akurat.

Chelsea akhirnya berbalik unggul di menit ke-83. Setelah berhasil melewati dua pemain WBA, Bosingwa melepaskan umpan silang yang langsung disambar oleh Malouda dengan kaki kirinya. Foster yang berusaha menutup ruang, gagal menghalau bola masuk ke gawangnya.

WBA hampir saja menyamakan kedudukan lima menit berselang. Bola hasil umpan Reid menghampiri Peter Odemwingie yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sayang, tendangan Odemwingie masih lemah dan dengan mudah ditangkap oleh Hilario. Chelsea pun menang 2-1.

Susunan Pemain

Chelsea : Henrique Hilario, John Terry, Alex (Brasnilav Ivanovic 66'), Ashley Cole, Jose Bosingwa, John Mikel Obi, Frank Lampard, Ramires, Salomon Kalou (Florent Malouda 35'), Fernando Torres (Didier Drogba 60'), Nicolas Anelka.

West Brom : Ben Foster, Jonas Olsson, Gabriel Tamas, Nicky Shorey, Steven Reid, Youssuf Mulumbu (Graham Dorrans 87'), Paul Scharner, James Morrison, Chris Brunt, Shane Long, Somen Tchoyi (Peter Ademwingie 75').