Baju Jersey Bola

Kalahkan Zurich, Bayern Genggam Tiket Liga Champions

Posted by Unknown on Rabu, 24 Agustus 2011

Kalahkan Zurich, Bayern Genggam Tiket Liga Champions
VIVA - BOLA,-  Berlaga di Stadion Letzigrund - Zürich, Bayern Muenchen akhirnya memastikan satu tempat di babak penyisihan grup Liga Champions 2011-12 setelah menang 1-0 atas FC Zurich di leg kedua babak play-off, Rabu (24/8/2011) dini hari WIB.

Kemenangan 1-0 ini sudah cukup bagi Bayern setelah di leg pertama mereka mampu menang 2-0 atas wakil Swiss tersebut.

Satu-satunya gol Bayern dicetak pada menit ke-7. Umpan dari sisi kanan berhasil dimanfaatkan oleh Mario Gomez yang lolos dari jebakan off-side. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 33 ini menundukkan kiper Zurich, Jhonny Leoni, melalui tendangan mendatar dengan kaki kirinya.

Meski menguasai permainan, Bayern tak mampu mencetak gol tambahan hingga akhir babak pertama. Bahkan pasukan Jupp Heynckes minim peluang.

Peluang terbaik mereka dapatkan pada menit ke-45 lewat aksi Gomez. Sayang, tendangan striker asal Jerman ini masih bisa diblok oleh Leoni dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Di babak kedua, Bayern tetap memegang kendali, sementara Zurich hanya menyerang sesekali. Namun, kejadian di babak pertama terulang. Bayern tak mampu mencetak gol dari beberapa peluang yang mereka dapatkan.

Pemain pengganti, Neil Petersen, sempat mengancam gawang Zurich di menit ke-59. Sayang, tendangannya masih belum menemui sasaran. Peluang kedua Petersen pada menit ke-78 juga masih bisa diamankan kiper Zurich.

Di menit ke-89, giliran Holger Badstuber yang menyia-nyiakan peluang setelah tendangan bebasnya dari jarak dekat tak tepat sasaran.
<a href="http://www.viva-bola.com/">.</a>
Jelang laga berakhir, David Alaba yang ganti mengancam gawang Zurich. Tapi, bola hasil tendangannya masih bisa diblok oleh pemain tuan rumah dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Meski begitu, kemenangan 1-0 sudah cukup meloloskan Bayern ke babak berikutnya.

Susunan Pemain

FC Zurich : Johnny Leoni, Heinz Barmettler, Koch Philippe, Ricardo Rodriguez, Jorge Teixeira, Silvan Aegerter (Milan Gajic 65'), Dusan Djuric (Maurice Brunner 66'), Oliver Buff, Marco Schonbachler, Amine Chermiti, Admir Mehmedi (Josip Drmic 74').

Bayern Muenchen : Manuel Neuer, Daniel Van Buyten, Philip Lahm, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, Toni Kroos (Anatoliy Tymoshchuk 65'), Luis Gustavo Dias, Mario Gomez (Neil Peterson 46'), Thomas Muller (David Alaba 72').