Baju Jersey Bola

Jadwal Lengkap dan Pembagian Grup Liga Europa

Posted by Unknown on Minggu, 28 Agustus 2011

Jadwal Lengkap Liga Europa
VIVA - BOLA,-  Pembagian grup Liga Europa musim 2011/2012 sudah dilakukan di Nyon, Swiss. Sebanyak 48 klub terbagi menjadi 12 grup berdasarkan koefisiensi penilaian UEFA.

UEFA menempatkan Inggris di posisi teratas dalam koefisiensi mencapai 81.856 poin. Itu berkat empat klub Inggris, yakni Tottenham Hotspur, Fulham, Birmingham City dan Stoke City memiliki koefisiensi lebih baik ketimbang wakil dari Spanyol, Italia, Jerman dan Rusia.

Tottenham Hotspur misalnya. Klub asal London ini ditempatkan di urutan teratas koefisiensi individual dengan 78.157 poin. Itu membuat Spurs berada di pot 1. Disusul Fulham dengan 40.157 poin di pot 2. Sementara Birmingham dan Stoke memiliki koefisiensi masing-masing 17.157 poin di pot 3.

Inggris bahkan memiliki perwakilan terbanyak, yakni empat klub berlaga di penyisihan grup berbeda. Hanya Ukraina, Rumania dan Portugal yang bisa menyamakan Inggris soal kuantitas peserta. Kondisi itu menggambarkan wakil Inggris memiliki kans lebih besar menjuarai event sepak bola kasta kedua di Eropa tersebut. Inggris bahkan memiliki potensi besar menggeser dominasi Portugal di babak final musim lalu.

Prediksi itu bisa saja terealisasi, terutama Spurs yang paling dijagokan dari Inggris berbicara di ajang tersebut. Apalagi setelah tim asuhan Harry Redknapp ini dengan meyakinkan menumbangkan wakil Skotlandia Hearts dengan agregat 5-0 di babak play-off sebelumnya.

Peluang Spurs makin terbuka lebar setelah ditempatkan di Grup A bersama Rubin Kazan (Rusia), PAOK (Yunani) dan Shamrick Rovers dari Republik Irlandia. Dengan materi lebih baik, Spurs memiliki peluang besar menembus babak berikutnya. Namun Presiden Shamrock Rovers Jonathan Roach tak menganggap hasil drawing itu sebagai musibah. Dia justru senang ditempatkan bersama Spurs, meski memiliki kekhawatiran paling tinggi karena minimnya jam terbang pemain Shamrock.

”Klub sepak bola kami membuat sejarah malam ini,” ujar Roach, dilansir uefa.com. Menurut Roach, pertemuan timnya dengan Spurs merupakan pertandingan paling dinantikan fans Shamrock.

Sementara Ofisial Spurs Darren Eales mengatakan, pertemuan Spurs dengan Shamrock Rovers sangat menantang. Apalagi, kedua negara memiliki pertentangan politik yang belum tuntas. ”Kami memiliki sejarah besar di ajang tersebut, terutama ketika event itu masih bernama Piala UEFA,” kata Eales.

Berikut ini Jadwal Lengkap dan Pembagian Grup Liga Europa : (klik link di bawah)