Baju Jersey Bola

Guangzhou vs Real Madrid : CR7 Membidik Gol Ke-100

Posted by Unknown on Selasa, 02 Agustus 2011

Guangzhou vs Real Madrid : CR7 Membidik Gol Ke-100
VIVA - BOLA,-  Cukup dua musim bagi Cristiano Ronaldo menorehkan sejarah di Real Madrid. Setelah membuat rekor terbanyak El Pichichi dengan 40 gol, kini Ronaldo mengincar gol ke-100 dalam berseragam Los Blancos.

Pemain sayap kelahiran Funchal, Madeira - Portugal, 5 Februari 1985, itu total membukukan 97 gol dari 106 pertandingan yang dijalani Real Madrid. Dari jumlah tersebut, 67 gol dikemas di ajang Primera Liga, 13 gol di Liga Champions dan sisanya di laga persahabatan.

Pada 15 Mei 2011, Ronaldo melampaui rekor gol Ferenc Puskas yang mencetak 49 gol dalam semusim dengan torehan 51 gol. Pada akhir musim mantan pemain Manchester United itu total mengemas 53 gol dan menempatkan dirinya sebagai pemain Real Madrid yang melampaui 50 gol.

CR7 -sebutan Cristiano Ronaldo- pun melampaui rekor 40 gol Primera Liga yang dicetak Telmo Zarra pada 1951 dan Hugo Sanchez pada 1990. Selama dua musim bergabung, Ronaldo juga telah membuat 13 gol dari bola mati. Terakhir kali dibuat Ronaldo saat uji coba melawan Hertha Berlin.

“Mencetak gol selalu membuat saya senang, tapi saya akan lebih gembira jika Madrid memenangkan Primera Liga atau Liga Champions,” kata Ronaldo, dilansir laman resmi Madrid.

Nah, pundi-pundi gol CR7, bersama Los Galacticos akan makin membesar karena Madrid akan melakukan sejumlah laga persahabatan. Di China, Los Blancos akan menghadapi Guangzhou, Rabu (3/8) dan Tianjin Teda, Sabtu (6/8).

“Sejauh ini persiapan tim sangat bagus. Kami masih ingin berkembang untuk mengawali musim kompetisi dengan baik. Kami akan menjalani beberapa uji coba lagi yang akan membawa performa tim lebih maksimal,” kata Ronaldo.

Tur Madrid ke China merupakan kembalinya Madrid ke Negeri Tirai Bambu setelah terakhir kali berkunjung pada 2005.

”Kami memiliki lebih 100 juta fans di China dan kesempatan besar bagi kami untuk bertemu dengan para fans. Terima kasih atas dukungan mereka,” kata Direktur Madrid Emilio Butragueno, dilansir Xinhua.

Madrid membawa pasukan terbaik mereka ke China, Los Blancos akan bermain untuk menang sebelum melakukan musim baru dimulai pada akhir Agustus. Antusiasme penggemar di China sangat tinggi atas kedatangan Madrid ke negaranya.

Klub bertabur bintang ini merupakan tim yang paling ditunggu-tunggu oleh pengemar Madrid di Guangzhou saat ini. Bahkan sebelum pertandingan dimulai, tiket telah habis terjual. Kedatangan Madrid bukan sekadar bertanding dengan tim asal China itu, melainkan untuk amal dan untuk membangun sekolah sepak bola di Guangzhou.

Kepuasan penggemar itu akan terjadi karena seluruh pemain bintangnya akan diturunkan, seperti Ronaldo, Mesut Oezil, Kaka, Karim Benzema, Gonzalo Higuain, Iker Casillas. Khususnya Ronaldo yang sangat berhasrat ingin menciptakan gol di pertandingan nanti. (raikhul amar)