Baju Jersey Bola

Brasil vs Portugal Bertemu di Final Piala Dunia U20

Posted by Unknown on Kamis, 18 Agustus 2011

Brasil vs Portugal - Piala Dunia U20
VIVA - BOLA,-  Portugal bakal menantang Brasil di final Piala Dunia U-20 pada Ahad mendatang di Estadio Nemesio Camacho, Kolombia. Portugal melaju ke final setelah membungkam Prancis 2-0 di Estadio Atanasio Girardot, MedellĂ­n, Kamis, 18 Agustus 2011.

Kemenangan Portugal itu semakin mengukuhkan mereka sebagai tim dengan pertahanan paling kuat. Gawang Portugal yang dijaga Mika tidak pernah kebobolan dalam enam pertandingan. Portugal sudah unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat gol Danilo. Nelson Oliveira mengandakan keunggulan Portugal setelah berhasil mengeksekusi hadiah penalti di menit ke-40.

Sedangkan tim Brasil melangkah ke final setelah menundukkan Meksiko 2-0. Dua gol tim Samba diborong Henrique ketika pertandingan menyisakan waktu 10 menit lagi. Gol pertama dicetak Henrique di menit ke-80 dengan tandukan. Dengan tambahan dua gol, Henrique bersama Alvaro Vazquez dari Spanyol sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan lima gol.

Di turnamen ini, tim Brasil menjadi pencetak gol tersubur dengan koleksi 15 gol. Dengan modal permainan menyerang itu, Brasil berambisi meraih gelar juara kelima kalinya di Piala Dunia U-20. Dua tahun lalu, Brasil dikalahkan Ghana di final Piala Dunia U-20 di Mesir.

Sedangkan skuad Portugal telah membawa pulang trofi Piala Dunia U-20 dua kali pada 1989 dan 1991. Tim Portugal waktu itu diperkuat Luis Figo, Rui Costa, dan Joao Pinto.

Partai final akan digelar hari Sabtu, 20 Agustus mendatang di Estadio Nemesio Camacho, Bogota. Sedangkan Prancis dan Meksiko yang tersingkir di semifinal akan memperebutkan peringkat ketiga juga di stadion yang sama.