Baju Jersey Bola

Borussia Dortmund Tampil Gemilang Atasi Hamburg SV

Posted by Unknown on Minggu, 07 Agustus 2011

Borussia Dortmund Tampil Gemilang Atasi Hamburg SV
VIVA - BOLA,-  Start gemilang dicatat juara bertahan Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, pada partai pembuka Bundesliga Jerman kemarin (6/8). Turun dengan pasukan muda yang rata-rata berusia 23 tahun, mereka menghabisi tamunya, Hamburg SV, 3-1 (2-0) di stadion Signal Iduna Park.

Tanpa playmaker Nuri Sahin yang pindah ke Real Madrid dan striker Lucas Barrios yang mengalami cedera, Die Borussen –julukan Dortmund– tetap tampil menggebrak.

Kevin Grosskreutz pun langsung mengoyak gawang Hamburg ketika laga baru berjalan 17 menit. Grosskreutz kembali menjebol gawang Hamburg pada menit ke-48. Kemudian, satu gol lainnya dicetak Mario Gotze pada menit ke-29.

Ada pun gol hiburan Hamburg di ceploskan Robert Tesche pada menit ke-79. Permainan yang ditampilkan tim asuhan Juergen Klopp itu benar-benar memuaskan 80 ribu penonton yang memadati Signal Iduna Park.

”Kami bisa melakukannya lebih dari itu. Kami adalah pasukan muda dan punya pelatih yang fantastis,” kata Grosskreutz seperti dikutip AP.

Mengandalkan Robert Lewandowski dan Shinji Kagawa di lini depan, Dortmund membuat sibuk kiper Hamburg Jaroslav Drobny.

”Selama 70 menit kami memainkan sepak bola yang hebat. Setelah itu kami sedikit kehilangan konsentrasi,” jelas Klopp.

Kagawa yang nyaris sepanjang paro kedua musim lalu dibekap cedera tampil brilian di lini depan. Begitu juga Gotze yang mengisi posisi playmaker yang ditinggalkan Sahin.

”Kami punxa modal yang bagus untuk musim ini,” ucap Klopp. Kubu Hamburg sendiri mengakui performa brilian Dortmund tersebut.


Susunan Pemain
Borussia Dortmund : Roman Weidenfeller; Mats Hummels, Felipe Santana, Chris Loewe (Ivan Perisic 76), Lukasz Piszczek; Sven Bender, Ilkay Guendogan, Kevin Grosskreutz, Mario Goetze (Jakub Blaszczykowski 76); Robert Lewandowski, Shinji Kagawa (Sebastian Kehl 90).
Hamburg SV : Jaroslav Drobny; Heiko Westermann, Michael Mancienne, Dennis Aogo, Dennis Diekmeier; Tomas Rincon, Gjko Kacar (Robert Tesche 73), Eljero Elia (Marcell Jansen 45), Gokhan Tore; Mladen Petric, Jose Paolo Guerrero (Aenis Ben-Hatira 42).