Baju Jersey Bola

Selangkah Lagi Sergio Kun Aguero Milik Man City

Posted by Unknown on Kamis, 28 Juli 2011

Selangkah Lagi Sergio Kun Aguero Milik Man City
VIVA - BOLA,-  Sergio ‘Kun’ Aguero selangkah lagi menjadi milik Manchester City (Man City). Striker Atletico Madrid itu, kemarin, berada di Manchester, Inggris, guna menyelesaikan perihal kontraknya.

Aguero terbang dari Madrid, Spanyol, Selasa (26/7) pukul 14.00 waktu setempat bersama perwakilannya, Hernan Reguera. Setelah mendarat di Bandara Heathrow, London, Inggris, menantu Diego Maradona itu melanjutkan perjalanan ke kota Manchester.

Dalam akun Twitter-nya, Aguero menulis tujuannya ke Manchester untuk menuntaskan kontrak dengan The Citizens. ”Situasinya sangat bagus. Semuanya berjalan dengan baik,” katanya dilansir Marca.

Aguero merupakan pemain yang diidam-idamkan Pelatih Roberto Mancini. Mantan striker Independiente (2003–2006) itu diplot untuk menggantikan Carlos Tevez yang sudah tidak betah di City of Manchester Stadium. Man City dilaporkan mengeluarkan dana 40 juta euro (sekitar Rp 489,9 miliar) untuk memboyong penyerang timnas Argentina itu.

Mirror footbal mengabarkan, The Citizens setuju nilai transfer Aguero. Jika kesepakatan berjalan mulus, transfer Aguero akan menjadi rekor termahal di Man City. Sebelumnya rekor itu dipegang Robinho saat dibeli Man City dari Real Madrid senilai 32,5 juta euro pada 2008. Aguero akan menerima gaji sebesar 250.000 euro per pekan dan menjadi pemain dengan gaji terbesar di skuad Man City.

”Aguero bermain di Copa America dan kami menunda kesepakatan. Saya perlu berbicara dengannya dan mengetahui pendapatnya,” kata Mancini dilansir mirrorfootball.

Transfer Aguero segera terwujud lantaran pemilik Man City Khaldoon al- Mubarak turun tangan dalam negosiasi dengan Atletico.

”Pembicaraan dengan Atletico mungkin selesai dalam empat atau lima hari, tentu saja sebelum kompetisi dimulai kami berharap kesepakatan selesai,” sebut Mancini.

Aguero yang baru selesai bergabung dengan skuad tim Tangodi ajang Copa America 2011 tidak muncul dalam latihan di Vicente Calderon, Senin (25/7). Pemain yang merebut trofi Liga Europa 2009/2010 bersama Atletico itu semakin dekat dengan Man City, setelah kabar transfer dirinya menuju Juventus dan Madrid meredup. Aguero pernah menyatakan ingin meninggalkan Atletico di akhir musim lalu setelah menjalani musim kelima bersama klub Primera Liga itu.

Dengan kedatangan Aguero, Craig Bellamy, Emmanuel Adebayor dan Roque Santa Cruz kemungkinan dilepas. Apalagi pemain tersebut tak cocok dengan skema Mancini. Mancini akan mempertahankan Edin Dzeko kendati kontribusinya belum maksimal. Penyerang asal Bosnia itu hanya menciptakan dua gol dari 15 laga Liga Primer Inggris musim lalu.

Kesepakatan Man City dengan Aguero diperkirakan selesai setelah pemain kelahiran Quilmes, 2 Juni 1988, ini berbicara dengan istrinya, Giannina. Sang istri merupakan putri dari Maradona. Saat ini dia berada di Argentina dan akan berbicara kepadanya akhir pekan nanti. (raikhul amar)