Baju Jersey Bola

Preview Prediksi › Peru vs Venezuela | Copa America 2011

Posted by Unknown on Sabtu, 23 Juli 2011

Preview Prediksi › Peru vs Venezuela | Copa America 2011
VIVA - BOLA,-  Peru dan Venezuela tidak mau meninggalkan Copa America 2011 tanpa hasil apa pun. Keduanya bertekad berjaya di perebutan tempat ketiga, Minggu (24/7) dini hari nanti, sebagai obat penawar luka setelah gagal ke final.

Ambisi La Vinotinto –julukan Venezuela– melangkah ke partai pamungkas berakhir menyakitkan. Pasukan Cesar Farias tersingkir setelah kalah adu penalti 5-3 (0-0) kontra Paraguay. Padahal Venezuela berhasrat merebut trofi turnamen paling bergengsi di Amerika Selatan itu untuk pertama kali.

’’Ini sangat menyakitkan.Kami harus mengalami penderitaan sebesar ini. Tapi kami akan berusaha bangkit. Sebab masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami akan membuktikan kepada dunia siapa kami yang sebenarnya,’’ ujar Farias, dikutip Reuters.

Farias mengklaim menundukkan Peru bukan sekadar memperebutkan tempat ketiga. Kemenangan menjadi garansi pengakuan dunia akan kekuatan La Vinotinto. Tak hanya itu, merebut tempat ketiga juga akan meroketkan percaya diri pemain pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 mendatang.

Karena itulah Farias optimistis armadanya tetap onfire melumat Peru di Estadio Ciudad de La Plata. ’’Selama ini kami terus diremehkan. Kami memang tidak punya prestasi bagus. Tapi itu akan segera berakhir. Seluruh dunia akan tahu bahwa ada kekuatan baru di Amerika Selatan,’’ tambah Farias.

Mendongkrak semangat juang skuad LaVinotinto, Presiden Venezuela Hugo Chavez secara khusus memberi sokongan moril lewat akun Twitter-nya. Jika tidak sedang menjalani perawatan seusai pengangkatan tumor, Chavez pasti akan mendukung Oswaldo Vizcarrondo dkk langsung di stadion.

’’Kalian semua (para pemain) adalah orang-orang hebat, kebanggaan bangsa ini. Kalian terus menunjukkan semangat juang tinggi selama mengikuti turnamen ini,’’ tulis Chavez.

Sementara itu, Peru tidak kalah bersemangat. Sama seperti Venezuela, La Blanquirroja –julukan Peru– juga mengincar kemenangan demi mengobati kekecewaan setelah ditundukkan Uruguay 2-0 di semifinal.

’’Sejauh ini kami terus berjuang dengan gagah berani. Kami tidak akan menodai hal tersebut. Karena itu kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Kami akan membuktikan bahwa kami bisa bangkit dari kekalahan,’’ ucap Nakhoda Peru Sergio Markarian.


DATA dan FAKTA

* Venezuela memiliki statistik yang bagus saat melawan Peru. Dari empat pertemuan terakhir kedua tim, Venezuela menang tiga kali dan kalah sekali.

* Performa mengejutkan Venezuela terhenti di babak semi-final saat mereka kalah dari Paraguay melalui drama adu penalti. Ini adalah pertama kalinya Venezuela menembus babak semi-final, sekaligus pertama kalinya Venezuela tampil di perebutan peringkat-3.

* Sebelum menyerah dari Paraguay di semi-final, Venezuela belum pernah kalah di Copa America tahun ini.

* Peru tidak mampu menandingi Uruguay pada laga semi-final Copa America beberapa hari lalu, harus rela menyerah 2-0, sekaligus memperpanjang statistik puasa gelar mereka sejak tahun 1975.

* Peru akan tampil tanpa Juan Manuel Vargas pada laga ini setelah mendapat kartu merah saat melawan Uruguay.

* Terakhir kali Peru menjadi juara-3 Copa America pada tahun 1983.

* Peru saat ini duduk di peringkat-49 dunia, sementara Venezuela duduk di peringkat-69 dunia.

Head to Head Peru vs Venezuela :
10 Sep 2009 : Venezuela 3 - 1 Peru (Kualifikasi Piala Dunia)
07 Sep 2008 : Peru 1 - 0 Venezuela (Kualifikasi Piala Dunia)
30 Jun 2007 : Venezuela 2 - 0 Peru (Copa America)
03 Sep 2005 : Venezuela 4 - 1 Peru (Kualifikasi Piala Dunia)
09 Jul 2004 : Peru 3 - 1 Venezuela (Copa America)

Lima Pertandingan Terakhir Peru :
20 Jul 2011 : Peru 0 - 2 Uruguay (Copa America)
17 Jul 2011 : Kolombia 0 - 2 Peru (Copa America)
13 Jul 2011 : Chile 1 - 0 Peru (Copa America)
09 Jul 2011 : Peru 1 - 0 Meksiko (Copa America)
05 Jul 2011 : Uruguay 1 - 1 Peru (Copa America)

Lima Pertandingan Terakhir Venezuela :
21 Jul 2011 : Paraguay 0-0 Venezuela (Copa America)
18 Jul 2011 : Chile 1-2 Venezuela (Copa America)
14 Jul 2011 : Paraguay 3-3 Venezuela (Copa America)
10 Jul 2011 : Venezuela 1-0 Ekuador (Copa America)
04 Jul 2011 : Brazil 0-0 Venezuela (Copa America)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Peru : Fernandez, Acasiete, Rodriguez, Vilchez, Balbin, Carmona, Lobaton, Cruzado, Yotun, Advincula, Guerrero.
Venezuela : Vega, Vizcarrondo, Rosales, Perozo, Cichero, Arango, Gonzalez, Lucena, Di Giorgi, Miku, Rondon.

PREDIKSI : Peru 47% - 53% Venezuela