Baju Jersey Bola

Preview Prediksi Olympique Marseille vs Lille OSC | Piala Super Prancis

Posted by Unknown on Rabu, 27 Juli 2011

Preview Prediksi Olympique Marseille vs Lille OSC | Piala Super Prancis
VIVA - BOLA,-  Stadion Tanger yang megah, yang terletak di Maroko, akan menjadi saksi laga Piala Super Prancis atau Trophee des champions. Juara Ligue 1 Lille akan melawan pemenang Coupe de la Ligue, Olympique Marseille, pada Kamis, 28 Juli 2011, pukul 01.45 WIB dini hari.

Ini adalah perhelatan ketiga yang dilakukan di luar negeri. Setahun sebelumnya, Bordeaux dan Marseille beruturut-turut mengusung trofi ini setelah kemenangan di Kanada dan Tunisia. Piala Super Prancis digelar di negeri asing dengan tujuan utama memperkenalkan kompetisi sepak bola Ligue 1.

Rudi Garcia, pelatih kawakan yang membesut Lille, telah berhasil meraih sukses musim lalu dengan memenangkan dua trofi, yaitu Ligue 1 dan Coupe de France. Kini mereka mencoba memperkokoh posisi dengan merebut Piala Super Prancis. Ke depannya, mungkin Lille bisa mengejutkan di pentas Liga Champions.

Musim lalu, Lille memiliki skuad yang begitu mengesankan. Sedikit yang bisa menghentikan laju pemain seperti Rami, Cabaye, Gervinho, dan Moussa Sow. Kini, Garcia boleh merasa lebih percaya diri. Pendatang baru seperti Marko Basa, Benoit Pedretti, Vincent Eneyama, David Rozenhal, Dimitri Payet, dan Laurent Bonnart sudah siap menambah kekuatan di Lille.

Kemungkinan pemain-pemain ini akan dijajal pada laga nanti. Formasi 4-3-3 yang paling cocok. Tiga pilar utama di lini depan, yaitu Payet, Sow, dan Eden Hazard akan membuat serangan Lille semakin tajam.

Di lini tengah ada Pedretti, Mavuba, dan Balmont. Ketiganya mampu mengumpan bola dengan cermat dan terbiasa mengecoh lawan untuk kemudian mengumpan jauh ke depan. Di barisan belakang, Garcia punya Debuchy, Chedjou, Basa, dan Beria. Para tenaga baru inilah yang diharapkan dapat mengukir prestasi baru di Lille.

Sementara, Marseille sepertinya ingin membalik situasi yang terlewat pada musim lalu. Ada nuansa balas dendam. Marseille telah beberapa kali dipecundangi Lille pada musim lalu, meskipun mereka sedikit lega dengan perolehan gelar Coupe de la Ligue.

Dibandingkan dengan Lille yang dipenuhi muka-muka baru, pelatih Didier Deschamps masih mengandalkan kekompakan timnya untuk mengembalikan nama besar Marseille. Ia gagal mencegah kepergian Gabriel Heinze dan Taye Taiwo. Namun itu tidak menjadi soal.

Walaupun tidak terlalu jor-joran, Marseille juga telah mendapatkan sejumlah pemain seperti Nicolas N‘™Koulou, Jeremy Morel, Alou Diarra, Morgan Amalfitano, dan Gennaro Bracigliano. Mungkin saja beberapa dari mereka akan dijajal. Apalagi lantaran Julien Rodriguez dan Andre-Pierre Gignac masih cedera.


DATA dan FAKTA

* Dari 10 pertemuan terakhir kedua tim, Marseille memenangkan 5 kali pertandingan, 2 kali seri dan 3 kali kalah. Kemenangan terakhir Marseille atas Lille pada tahun 2010 dengan skor 1 – 3.

* Pada pertemuan terakhir kedua tim, Lille memenangkan pertandingan dengan skor 1 – 2, gol dicetak oleh Hazard, Remy, Frau.

* Pertandingan terakhir pramusim Marseille, Marseille dikalahkan Udinese 1 – 2, sedangkan pertandingan terakhir pramusim Lille, Lille dikalahkan Saint-Etienne 1 – 0.

* Marseille akan menjadi juara berturut-turut apabila mereka memenangkan pertandingan melawan Lille, setelah pada tahun 2010-11, Marseille menjadi juara Piala Super Prancis tersebut.

Head to Head Olympique Marseille vs Lille :
07 Mar 2011 Marseille 1 – 2 Lille (Ligue 1 Prancis)
25 Okt 2010 Lille 1 – 3 Marseille (Ligue 1 Prancis)
09 Mei 2010 Lille 3 – 2 Marseille (Ligue 1 Prancis)
28 Jan 2010 Marseille 2 – 1 Lille (Piala Prancis)
17 Ags 2009 Marseille 1 – 0 Lille (Ligue 1 Prancis)

Lima Pertandingan Terakhir Marseille :
23 Jul 2011 Marseille 1 – 2 Udinese (Friendly Match)
21 Jul 2011 Marseille 1 – 0 Real Betis (Friendly Match)
16 Jul 2011 Marseille 0 – 1 Montpellier (Friendly Match)
09 Jul 2011 Vannes 0 – 1 Marseille (Friendly Match)
30 Mei 2011 Caen 2 – 2 Marseille (Ligue 1 Prancis)

Lima Pertandingan Terakhir Lille OSC :
23 Jul 2011 Saint-Etienne 1 – 0 Lille (Friendly Match)
16 Jul 2011 Lille 2 – 0 Valenciennes (Friendly Match)
09 Jul 2011 Lille 1 – 2 Bordeaux (Friendly Match)
30 Mei 2011 Lille 3 – 2 Stade Rennes (Ligue 1 Prancis)
22 Mei 2011 PSG 2 – 2 Lille (Ligue 1 Prancis)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
Olympique Marseille : Mandanda; Azpilicueta, Fanni, Hilton, N’Diaye, Gonzales, M’Bia, Valbuena, Kabore, Remy, Ayew.
Lille OSC : Landreau; Debuchy, Beria, Rami, Chedjou, Balmont, Mavuba, Cabaye, Hazard, Sow, Dumont.

PREDIKSI : Olympique Marseille 45% - 55% Lille OSC
TAG : | | | |