Baju Jersey Bola

Drama Transfer Cesc Fabregas Semakin Panas

Posted by Unknown on Jumat, 22 Juli 2011

Drama Transfer Cesc Fabregas Semakin Panas
VIVA - BOLA,-  Akhir drama Francesc ’Cesc’ Fabregas sepertinya masih sangat jauh. Setelah Barcelona dan Arsenal tidak juga menemui titik temu, ’perang’ justru melebar ke hal lain.

Dimulai komentar pedas Xavi Hernandez yang menyebut Fabregas tertekan di Emirates Stadium, Arsene Wenger langsung membalas. Le Professeur mengatakan, Xavi tidak memiliki sopan santun. Merespons ucapan Wenger, Xavi mengucapkan permintaan maaf.

Namun, playmaker Blaugrana itu menegaskan bahwa Fabregas pasti akan berlabuh di Camp Nou. Seolah mengejek Wenger, Xavi sepertinya mendukung klaim Josep ’Pep’ Guardiola yang menyebut The Gunners tidak akan bisa mempertahankan Fabregas.

"Saya minta maaf. Saya tidak bermaksud menyerang Wenger atau Arsenal. Saya tidak ingin terlibat perang kata-kata dengan siapa pun karena itu absurd. Lagipula Cesc memang terikat kontrak dengan Arsenal. Namun mereka juga harus tahu bahwa Cesc sangat ingin kembali ke Barcelona," ujar Xavi kepada El Mundo Deportivo.

Uniknya, pertempuran Barcelona versus Arsenal memperebutkan Fabregas ternyata juga ikut melibatkan para pendukung. Pada sela-sela tur Asia di China misalnya, pendukung fanatik Arsenal membakar kostum Barcelona.

Saat Robin van Versie dkk beruji coba melawan dua tim China, Hangzhou Greentown dan Hastings United, spanduk kecaman kepada Barcelona terpampang di sudut-sudut stadion. Mereka memprotes upaya Barcelona mengembalikan kapten Arsenal itu ke Camp Nou.

"Faktanya Fabregas saat ini merupakan pemain Arsenal. Dia terikat kontrak jangka panjang dengan klub. Dan kami tidak ingin menjualnya. Arsenal ingin mempertahankan Fabregas. Yang paling penting, Fabregas ingin menghormati kontraknya. Jadi lebih baik semua komentar tentang Fabregas dihentikan," ujar Wenger, dikutip The Guardian.

Selasa (19/7), Arsenal baru mengakhiri rangkaian tur Asia di Malaysia dan China. Pada dua kunjungan tersebut, Fabregas tidak ikut. Arsenal tidak menjelaskan di mana keberadaan Fabregas. Namun banyak pihak meyakini Fabregas ada di Barcelona.

Selain berlibur di kampung halaman, lulusan La Masia itu juga dikabarkan semakin intensif menjalin kontak dengan manajemen Barcelona. Satu-satunya yang mengganjal kepindahan Fabregas justru datang dari Arsenal.

"Saya sangat percaya Fabregas akan tetap bersama kami musim depan. Dia akan memimpin Arsenal meraih trofi. Sebab yang saya tahu Fabregas sangat mencintai Arsenal. Dia memiliki ambisi besar membawa tim ini meraih kejayaan," kata bek asal Swiss, Johan Djourou.

Semakin dekatnya kapten Arsenal itu kembali ke Katalan beberapa kali selalu diungkapkan kubu Barcelona, termasuk Guardiola. Sang entrenador selalu menyebut Fabregas akan mengenakan seragam merah-biru pada Primera Liga 2011/2012.

Bahkan Guardiola telah menyiapkan skema khusus bila pada akhirnya Fabregas benar-benar bergabung. Nantinya Fabregas akan bergantian dengan Xavi dan Andres Iniesta di tengah. Karena itulah Guardiola akan sabar menanti hingga transfer window tertutup.

"Tahun lalu kami tertarik mendatangkan Cesc. Namun,Arsenal tidak meletakkannya di pasar. Tahun ini kami memiliki kesepakatan dengan Arsenal. Apa pun yang akan terjadi, kami akan menunggu hingga 31 Agustus untuk mengontraknya," kata Guardiola. (andri ananto)