Baju Jersey Bola

Ditahan Singapura di Bukit Jalil, Malaysia Gagal Lolos

Posted by Unknown on Jumat, 29 Juli 2011

Ditahan Singapura di Bukit Jalil, Malaysia Gagal Lolos
VIVA - BOLA,-  Singapura layak lolos ke ronde tiga berkat kesuksesan mereka meredam Harimau Malaya di kandang Bukit Jalil.. Kapten Safee Sali sempat membangkitkan harapan publik Bukit Jalil lewat golnya pada menit ke-57, tetapi akhirnya Malaysia harus ditahan Singapura 1-1 sekaligus gagal melaju ke ronde tiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia karena kalah agregat 4-6 dari Singapura.

Shi Jiayi mengikuti jejak Safee dengan mencetak gol di masing-masing laga derby Causeway ini setelah menerima sundulan dari striker veteran Singapura Aleksandar Duric pada menit ke-72.

Seperti di laga pertama, Malaysia gagal mengembangkan permainan di babak pertama.

Justru tim tamu Singapura yang mendapatkan lebih banyak peluang emas.

Beruntung kiper Khairul Fahmi Che Mat bermain sigap dan menggagalkan peluang emas dari Qiu Li, Aleksandar Duric, yang keduanya berhadapan langsung dengan sang kiper, serta tendangan bebas dari Shaiful Esah.

Kedudukan 0-0 tak berubah hingga jeda.

Rajagobal berhasil membangkitkan semangat pasukannya di babak kedua dan bermain lebih terorganisir.

Hasilnya, Safee berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Kunanlan, meski gol ini sedikit kontroversial karena pemain dari kedua tim mengira wasit akan meniup peluit akibat perebutan bola sebelumnya.

Sayangnya, Malaysia gagal memanfaatkan momentum itu untuk mendapatkan gol kedua, dan keluarnya bek andalan Aidil kembali terasa saat pemain pengganti Muslim dan Asraruddin gagal mengawal Jiayi yang dengan bebas menerima sundulan Duric untuk menaklukkan Che Mat.

Qiu Li hampir saja mengubur impian juara Piala AFF itu lebih awal saat berhasil menggiring bola melewati seluruh pertahanan Malaysia, namun Che Mat sukses merebut bola dari kaki Qiu Li.

Perlawanan Malaysia sendiri usai di tambahan waktu, ketika Ahmad Fakri mendapat kartu kuning kedua.

Singapura pun mengikuti jejak Indonesia lolos ke ronde tiga kualifikasi Piala Dunia 2014, di mana raksasa Asia seperti Jepang, Australia, Korea Selatan, Korea Utara, atau Bahrain menanti, yang undiannya akan dilakukan di Rio de Janeiro, Brasil, pada 30 Juli 2011.