Baju Jersey Bola

Adriano Galliani : Brankas AC Milan Kosong

Posted by Unknown on Kamis, 21 Juli 2011

Adriano Galliani : Brankas AC Milan Kosong
VIVA - BOLA,-  Kabar buruk tengah menyapa AC Milan. Denda 560 juta euro yang dijatuhkan pengadilan Italia kepada perusahaan keuangan milik Silvio Berlusconi, Fininvest, ternyata berpengaruh terharap brankas I Rossoneri.

Di sela-sela menyaksikan latihan pramusim tim di Milanello, Wakil Presiden Adriano Galliani memastikan hukuman yang baru saja dijatuhkan kepada Fininvest telah membuat Milan kesulitan bergerak di transfer window musim panas.

Dampaknya, rencana pembelian bintang Napoli, Marek Hamsik, ataupun gelandang muda Brasil Paulo Henrique Ganso kemungkinan besar urung terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya Milan tidak memiliki banyak dana untuk mendatangkan pemain baru. Apalagi, harga Hamsik dan Ganso di pasar tergolong tinggi.

"Tentu saja keputusan pengadilan memukul kami. Sebab,saham mayoritas Milan dimiliki Fininvest. Tentu saja semua rencana yang kami susun sejak jauh-jauh hari tidak akan terlaksana saat ini. Sebab kami harus membuat prioritas agar klub bisa bertahan di tengah masalah," ujar Galliani kepada Sky Sport Italia.

Meski perusahaan induk sedang bermasalah, Galliani memberi garansi bahwa Milan tetap akan menjadi tim yang kompetitif di Serie A dan Liga Champions. Dengan skuad yang saat ini ada dan telah terbukti menghadirkan scudetto 2010/2011, tangan kanan Berlusconi itu menjamin Milan tetap akan menjadi sebuah tim solid di dalam ataupun luar ruang ganti. Target utama musim kompetisi 2011/2012 juga tidak berubah, yaitu mempertahankan scudetto dan berjaya di Benua Biru.

"Dalam waktu dekat Presiden (Berlusconi) akan berkunjung ke Milanello. Dia telah mengagendakan pertemuan dengan para pemain dan pelatih. Tujuannya membicarakan masalah ini. Dia telah menjamin Milan akan mendapat perhatian khusus. Dia sangat mencintai klub. Milan adalah bayinya," kata pria berkepala plontos itu.

Saat ini Milan telah memulai rangkaian agenda pramusim. Dimulai dengan latihan di Milanello dengan pengawasan ketat Allenatore Massimiliano Allegri, agenda dilanjutkan beruji coba melawan sejumlah tim amatir. Setelah siap Milan dijadwalkan terlibat turnamen Audi Cup pada 26–28 Juli di Allianz Arena melawan Bayern Muenchen dan Barcelona atau Internacional Porto Alegre.

Milan juga akan melakoni pertandingan di Swedia melawan klub lama Zlatan Ibrahimovic, Malmo FF. Pertandingan resmi pertama Milan akan dilakukan di Bird Nest Stadium Beijing pada Super Coppa Italia menghadapi juara Coppa Italia 2011 Inter Milan. Laga akan berlangsung pada 6 Agustus mendatang.

Dari China, Milan akan kembali ke Italia menghadapi dua turnamen uji coba lagi. Kompetisi pertama adalah turnamen segitiga Trofeo TIM melawan Inter dan Juventus, 18 Agustus. Setelah itu Milan akan ambil bagian pada Trofeo Luigi Berlusconi menghadapi La Vecchia Signora di San Siro, 21 Agustus mendatang.

Sementara di transfer window musim panas ini, Milan berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru. Mereka Alberto Paloschi dan Stephan El Shaarawy dari Genoa, Philippe Mexes (AS Roma) serta Taye Taiwo (Olympique Marseille).

"Saya senang bergabung dengan Milan. Tim ini dihuni banyak pemain hebat yang akan membantu saya berkembang," kata El Shaarawy. (andri ananto)