Baju Jersey Bola

Juventus vs Lazio : Antara Scudetto dan Coppa Italia

Posted by Rayatalit on Selasa, 22 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Laga seru dan panas bakal terjadi di pertemuan pertama babak semifinal Coppa Italia yang akan berlangsung di Juventus Arena, Rabu (23/1) dinihari WIB nanti. Pemuncak klasemen Serie A Juventus bakal menjamu runner-up Lazio dalam atmosfir pertandingan yang berbeda.

Jika saja kedua tim lebih memilih konsentrasi merebut gelar scudetto Serie A, bukan tidak mungkin laga semifinal nanti menjadi antiklimaks. Apalagi gelar scudetto lebih menjanjikan untuk berkiprah di Eropa, karena jatah di Liga Champions.

Namun bukan tidak mungkin juga pertandingan nanti akan lebih panas, lantaran perjalanan mereka sudah di depan pintu partai puncak. Baik Juve maupun Lazio tidak mau membuang kesempatan merengkuh gelar di musim ini. Atau bahkan jika sukses di Coppa, mereka berkesempatan meraih double winners diakhir musim.

Namun jika menilik kesiapan kedua tim menjelang pertemuan, rasanya Juve memiliki peluang lebih besar. Bukan hanya akan bermain di hadapan publik sendiri, di Juventus Stadium, tapi mereka baru saja merebut kemenangan meyakinkan. Sudah pasti itulah bekal paling penting dalam membangkitkan kepercayaan diri. Apalagi sebelum merebut kemenangan atas Udinese 4-0, Sebastian Giovinco dkk merasakan dua hasil kurang mengenakkan. Namun dengan kemenangan meyakinkan tersebut, keterpurukan saat dikalahkan Sampdoria 0-1 dan ditahan imbang Parma 1-1, hilang sudah.

Sebaliknya, Lazio harus berangkat menuju kandang lawan dengan bekal kurang meyakinkan. Menghadapi Palermo mereka hanya bermain imbang 2-2. Sebuah hasil yang merugikan dari sisi psikologi.

Walaupun pertemuan kedua tim dipastikan seru, namun kedua tim tengah mengalami masa sulit. Terutama gangguan cedera dari para pemain utama mereka. Pasukan Antonio Conte hampir bisa dipastikan tanpa kehadiran Giorgio Chiellini yang tengah mengalami cedera betis, Simon Pepe dan Nicklass Bendtner dan Marchisio yang juga belum dalam kondisi fit. Situasi serupa juga dialami Lazio. Mereka tidak bisa menurunkan mesin golnya, Miroslav Klose, serta gelandang Ederson dan Abdoulay Konko. Padahal Klose meski sudah tidak muda lagi, masih menunjukkan tajinya sebagai striker haus gol.

Menilik perjumpaan terakhir kedua tim yang berlangsung November 2012 lalu berakhir imbang tanpa gol. Statistik tersebut semakin menegaskan kalau kedua tim berimbang. Tapi jika menengok perjalanan head to head, dari lima bentrok terakhir keduanya, Juve masih pantas merasa yakin merebut kemenangan. Apalagi kali ini juga Juve bertindak sebagai tuan rumah.

Tapi pertemuan kini berada dalam atmosfer berbeda. Perjalanan mereka tinggal selangkah lagi menuju juara Coppa Italia, tapi juga Juve dan Lazio takut juga kehilangan gelar moment di Serie A, seandainya terlalu memfokuskan diri di Coppa. Apalagi, tiga hari berselang mereka bakal bermain lagi di lanjutan Serie A, jelas mereka mesti menyiapkan energi ekstra. Situasi serba salah memang, tinggal siapa diantara keduanya yang pandai memanfaatkan atmosfer berbeda ini. Juventus atau Lazio ? Kita nantikan sama-sama hasilnya...

Lihat juga : PREDIKSI JUVENTUS vs LAZIO - COPA ITALIA


Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey