Baju Jersey Bola

Heart of Midlothian vs Liverpool : Beban Berat Brendan Rodgers

Posted by Rayatalit on Kamis, 23 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Liverpool belum mampu membuktikan mampu bersaing dalam perebutan gelar di Liga Primer di bawah asuhan Brendan Rodgers pasca menyerah 0-3 dari West Bromwich Albion pada laga pembuka, akhir pekan kemarin.

Kali ini, mantan pelatih Swansea City itu kembali mendapat ujian untuk membuktikan kemampuannya sebagai pelatih baru Liverpool di panggung Eropa saat menghadapi klub asal Skotlandia Heart, of Midlothian di Stadion Tynecastle.

Meski berada dalam satu kawasan yang sama, yakni Inggris Raya, namun ini adalah pertemuan pertama dalam sejarah kedua tim di kompetisi Eropa. Pada leg pertama di Stadion Tynecastle, Heart akan mendapat kesempatan pertama jadi tuan rumah Jumat (24/8) dinihari nanti, sebelum menjadi tim tamu saat bentrok dengan Liverpool di Anfield, 31 Agustus mendatang.

Bagi Heart, ini adalah usaha mereka lolos ke fase grup Liga Eropa sejak pertama kali tampil pada musim 2004-205 lalu. Artinya, kesempatan yang jarang untuk berlaga di panggung Eropa, tentu akan dimanfaatkan Heart sebaik mungkin demi usaha mengukir sejarah. Syaratnya, tentu mereka harus mampu menyingkirkan Liverpool di fase play-off demi menjamin tempat ke putaran grup Liga Eropa musim 2012-2013 ini.

Pun, Liverpool yang merupakan tim Inggris tersukses dalam sejarah Eropa, bukanlah tim yang sulit ditaklukkan seraya bangkit demi mengasah taji dalam perburuan trofi. Artinya, tugas berat berada di pundak Rodgers yang tidak hanya wajib mempersiapkan skuad terbaiknya, tapi juga membangun moril para pemain pasca kalah 0-3 dari West Brom, akhir pekan kemarin. Apalagi ada isu jika keberadaan Rodgers di Anfield kurang mendapat kepercayaan penuh dari para pemain.

Pun Rodgers tetap yakin jika pemainnya bisa membuktikan Liverpool yang sesungguhnya saat bermain di pentas Eropa. “Bagi saya Liverpool adalah klub besar di Eropa dan kedua di Inggris. Mereka masih sebuah klub besar di pentas dunia sehingga Anda harus yakin dengan performa mereka saat bermain di kompetisi Eropa. Ini akan menjadi Liverpool yang berbeda dan sangat kuat dari tahun lalu,” katanya seperti disitat A Different League.

Rodgers pun enggan berspekulasi dan menanggapi berbagai isu yang berkembang pasca hasil mengecewakan di laga pembuka Liga Primer dengan tidak ingin meremehkan kekuatan lawan. Ia mungkin masih akan mempercayakan sejumlah pemain dalam skuad utama, termasuk sang kapten Steven Gerrard dan Andy Carrol. Sebaliknya, pelatih Heart John McGlynn, kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain demi menghindari masalah kelelahan akibat ketatnya kompetisi.
(junius)


Baca Berita Lainnya :