Baju Jersey Bola

Uang Berbicara, Ibrahimovic dan Thiago Silva Tinggalkan Milan

Posted by Rayatalit on Jumat, 13 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Saat uang mulai “berbicara", semua urusan niscaya lancar. Raksasa Italia AC Milan luluh juga dengan tawaran uang berlimpah dari tim ibukota Paris Saint-Germain (PSG).

Milan kabarnya menerima tawaran 60 juta Euro (Rp 690,3 miliar) Les Parisiens untuk dua bintangnya, yakni Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic.

Presiden Klub, Silvio Berlusconi memang pernah menolak tawaran fantastis untuk Thiago Silva. Tapi, CEO Rossoneri Adriano Galliani belum lama ini menyebut semuanya masih bisa terjadi di bursa transfer.

Ia seperti ingin menegaskan kalau Thiago Silva dan Ibrahimovic masih punya peluang meninggalkan San Siro. “Milan masih membuka pintu. Tapi, negosiasi belum dimulai. PSG juga belum bergerak lagi," sahut sumber kepada L'Equipe.

Seperti dilansir Goal, rencana penjualan dua bintang Milan itu memang rencana jangka panjang Galliani. Dana yang masuk akan digunakan untuk melunasi utang klub yang sudah menggunung.

Kepergian keduanya merupakan bagian dari rencana efisiensi klub. Gaji Ibra tergolong besar yaitu 12 juta Euro (Rp 138 miliar) permusim. Sementara, Thiago Silva menerima separuhnya plus bonus-bonus lainnya.

Rencana ini sempat ditolak mentah-mentah Berlusconi. Tawaran 46 juta Euro (Rp 529,7 miliar) yang dilayangkan PSG untuk memboyong Thiago Silva mentok di menit-menit terakhir sebelum Milan akhirnya menawari kontrak baru untuk bek tengah asli Brasil itu.

Tapi, belakangan Galliani mendapat lampu hijau karena pendiri klub sudah kehabisan akal bagaimana mencari dana untuk melunasi utang. Thiago Silva dan Ibrahimovic pun menjadi korban kejamnya industri sepakbola.

Kontrak baru Thiago Silva sebenarnya baru akan habis Juni 2017 mendatang. Sementara, Ibrahimovic hanya punya dua musim tersisa. Kini, tinggal menanyakan kesiapan keduanya untuk hijrah ke Paris.

Bek tengah usia 27 tahun itu sebelumnya mengaku bahagia Milan tak jadi melepasnya ke PSG. Tapi, fakta terakhir pastinya membuat Thiago Silva harus berpikir ulang. Apalagi bila raksasa Prancis itu menawarkan gaji yang wah untuknya.

Sebaliknya, Ibra sepertinya akan memilih meninggalkan Giuseppe Meazza. Setelah Seri A dan Liga Spanyol, Liga Prancis mungkin akan menghadirkan tantangan baru dalam kariernya.

Agen sang pemain, Mino Raiola, telah terbang ke Swedia untuk menanyakan langsung kesiapan pemain usia 30 tahun itu. Setelah itu, ia langsung menyambangi markas PSG di Paris untuk bernegosiasi.

Tapi, kepergian Thiago Silva sepertinya akan meninggalkan lubang besar di jantung pertahanan meski mereka baru saja mendapatkan tanda tangan bek tengah Chievo Francesco Acerbi.

Lain halnya dengan kehilangan Ibrahimovic. Mereka punya peluang besar memboyong Carlos Tevez atau Edin Dzeko ke San Siro. Penyerang Liverpool Andy Carroll juga bisa berlabuh dengan status pemai pinjaman.

Tapi, manajemen Milan tampaknya akan memilih penyerang Siena Mattia Destro yang jauh lebih muda dan pastinya lebih murah. Ia disebut-sebut sebagai pemain muda paling berbakat di Negeri Pizza saat ini.



Baca Berita Lainnya :