Baju Jersey Bola

Tekuk PSMS 3-1, Mitra Kukar Putus Rantai Kalah Beruntun

Posted by Hulu on Sabtu, 07 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Mitra Kukar memutus catatan kekalahan beruntun. PSMS Medan dibekuknya dengan angka 3-1, Sabtu (7/7) sore. Tambahan poin penuh membuat Naga Mekes menggeser Persidafon Dafonsoro kembali di papan klasemen sementara.

Sebelumnya, performa Mitra Kukar terbilang payah. Menjalani tur Papua, tak sebiji poin pun yang mereka bawa pulang. Tiga kali tanding, 3 kali pula mereka keok. Tak ingin tren buruk itu berlanjut, Mitra Kukar bermain ngotot saat menghadapi PSMS. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak pada babak kedua setelah pada babak pertama hanya bermain imbang dengan skor kaca mata, 0-0

Setelah gagal memaksimalkan peluang pada babak pertama, Mitra Kukar akhirnya berhasil memecahkan alotnya pertahanan PSMS pada menit ke-60 lewat Esteban Herrera. Menerima umpan sundulan Zulham Zamrun yang diteruskan Jajang Maulana, pemain yang lama mengecap karir di Yunani itu dengan tenang menuntaskan peluang.

Tampaknya gol pertama berhasil membuat pasukan ‘Naga Mekes’ terbakar semangatnya karena delapan menit kemudian Ahmad Bustomi berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Mantan pemain Arema itu menahan bola dengan dada dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Eddy Kurnia. Mitra Kukar pun unggul 2-0.

Esteban Herrera pun menunjukan dirinya memang punya kualitas yang moncer. Mantan pemain Boca Juniors itu kembali mencetak gol yang merupakan gol keduanya pada laga tersebut, sekaligus gol keempatnya sejak bergabung bulan lalu. Gol ketiga itu diawali oleh pergerakan Faidil Sausu yang memberikan umpan tarik kepada Herrera yang tanpa kesulitan membobol gawang PSMS yang sudah kosong.

Tiga gol membuat Mitra Kukar kehilangan fokus, buktinya hanya butuh beberapa detik PSMS berhasil mencetak gol balasan lewat Osas Saha. Namun PSMS gagal mencetak gol tambahan. Skor 3-1 pun bertahan sampai usai.

Kemenangan bagi Kukar pun bermakna ganda. Selain memutus 3 kekalahan beruntun, Naga Mekes naik ke urutan 9 dengan torehan 44 poin. Mereka sukses menggeser posisi Persidafon.

Sebaliknya bagi PSMS, kekalahan yang diderita makin membuat posisi mereka berbahaya. Perolehan poin yang sangat ketat memaksa tim besutan Suharno itu harus menang di laga terakhir, jika tak ingin terkena jeratan degradasi. PSMS berada di posisi 14 dengan 37 poin, hanya unggul satu poin dari peringkat 15, Persiram Rajaampat, dan peringkat 16, Gresik United.


Baca Berita Lainnya :