Baju Jersey Bola

Ruud Gullit Siap Tangani Timnas Belanda Bila Diminta

Posted by Rayatalit on Rabu, 04 Juli 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Pemain legendaris Belanda, Ruud Gullit tertarik untuk menangani timnas Belanda menggantikan Bert van Marwijk. Mantan pemain AC Milan ini memang difavoritkan menjadi arsitek tim Oranye usai negaranya hancur lebur di Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina.

Saat ini, Gullit pun berani bicara soal ketertatikannya itu. "Jika pihak mereka menghubungi saya pekan ini, maka saya merasa sangat siap untuk pekerjaan tersebut," ucapnya kepada Sunday Mirror.

"Saya yakin bisa melakukannya. Saya mungkin sering kalah ketika menjadi pelatih, namun saya juga menang sama banyaknya," ujarnya

Sebelumnya, pada Kamis (28/6), Van Marwijk telah mengundurkan diri setelah merasa gagal membawa timnya melaju ke puncak tertinggi di Piala Eropa 2012.

Seperti diketahui, Belanda yang awalnya difavoritkan juara harus tersingkir di fase Grup B. Belanda menelan 3 kali kekalahan melawan Denmark, Portugal dan Jerman.

Mantan manajer Feyernoord dan Borussia Dortmund ini telah mengambil alih kepelatihan Belanda dengan menggantikan Marco Van Basten setelah Euro 2008. Sebelum memilih mundur, sebenarnya ia telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) pada Desember yang rencananya akan memimpin sampai tahun 2016.

Pengunduran diri Van Marwijk disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Pemecatan Van Marwijk mendapat respons dari Wesley Sneijder. "Setelah kami tersingkir dari Piala Eropa tentunya banyak hal yang dibicarakan. Keputusan pengunduran Van Marwijk rasanya terlalu cepat," kata Sneijder kepada NOS.

"Van Marwijk sebenarnya sudah sangat positif terhadap para pemainnya. Kami mengetahuinya semua bahwa sungguh sangat sulit menjadi pelatih di timnas."


Baca Berita Lainnya :