Baju Jersey Bola

Persipura Pecundangi Persiba 2-1, Beto Top Skor Sementara

Posted by Rayatalit on Selasa, 03 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Alberto Goncalves unjuk gigi. Dua golnya antarkan Persipura Jayapura bekuk Persiba Balikpapan 2-1, Selasa (3/7) sore di stadion Parikesit, Balikpapan. Dia pun jadi top skor sementara dengan 24 gol.

Memang, perburuan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 sudah usai. Sriwijaya FC memastikan gelar kompetisi tertinggi di Indonesia itu setelah melibas Persela Lamongan 3-0 di Gelora Jakabaring, Palembang. Perolehan poin Sriwijaya tak mungkin dikejar pesaing terdekatnya yakni Persipura.

Meski begitu, Persipura punya kesempatan beroleh gelar hiburan. Perebutan gelar pencetak gol terbanyak sementara dipegang Beto -panggilan Alberto Goncalves- yakni 24 gol. Sebelum laga, Beto dan Keith Kayamba Gumbs. Sama-sama punya 22 gol. Tapi, Gumbs masih bisa mengejar karena punya 2 sisa laga, sedangkan Persipura tersisa 1 laga.

Persiba tampil agresif sejak menit-menit awal. Itu mereka lakukan lantaran Persiba berambisi finish di papan atas. Tak sampai di situ, Persiba juga ingin memuaskan para pendukungnya yang datang ke Stadion Parikesit, tempat digelarnya laga Persiba versus Persipura.

Usaha itu terwujud pada menit ke-23. Kenji Adhacihara membuat tuan rumah memimpin. Ia beroleh assist dari Matsunaga Shohei. Adhacihara meneruskan dengan sundulan, gagal diselamatkan kiper Persipura Yoo Jae-Hyoon. Persiba memimpin 1-0.

Di babak II, Persipura bak kesetanan. Menit ke-57, Beto mencetak gol yang sangat penting dari titik putih. Kedudukan jadi imbang 1-1, Tak puas sampai di situ, Beto pun mencetak gol ke-2-nya di laga itu menit ke-62.

Umpan pemain pengganti David Lally di selesaikan sempurna dengan sepakan keras Beto. Persipura balik unggul 2-1. Hingga akhir laga, tim tuan rumah gagal membalas gol Persipura. Skor 2-1 untuk tim tamu tak berubah.

Tambahan 2 gol bagi Beto, mengantarkannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara. Ia sukses meninggalkan Keith Kayamba Gumbs dan berselisih 2 gol. Beto cetak 24 gol, sementara Gumbs 22 gol.

Selain itu hasil tiga poin juga memastikan posisi Persipura sebagai runner-up ISL musim ini. Koleksi poin 68 tak mungkin juga dikejar lagi oleh tetangganya Persiwa Wamena yang duduk di posisi ketiga dengan 58 angka dan masih menyisakan 3 laga.


Baca Berita Lainnya :