Baju Jersey Bola

Menanti Piala Super Eropa 2012, Chelsea vs Atletico Madrid

Posted by Rayatalit on Rabu, 18 Juli 2012

TIPS Bursa Pasaran Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Pertarungan sengit Chelsea dan Atletico Madrid bakal menjadi salah satu pertandingan yang paling dinanti tahun ini.

Dua kampiun kompetisi Benua Biru tersebut bakal adu kekuatan di Piala Super Eropa 2012. Laga yang mempertemukan juara Liga Champions dan juara Liga Europa itu bakal digelar akhir Agustus 2012.

Pertandingan ini jelas sangat menarik perhatian, apalagi dua klub tersebut dinilai memiliki kekuatan yang seimbang. Chelsea dan Atletico sebelumnya sempat bertemu dua kali. Itu terjadi pada Liga Champions 2009/2010. Ketika itu, mereka bertemu pada penyisihan Grup D. Hasilnya, kemenangan menjadi milik The Blues.

Pada legpertama, Frank Lampard dan kawan-kawan menang 4-0 atas klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Namun, pada leg kedua, mereka berbagi angka 2-2. Chelsea lolos ke fase knockout dengan agregat 6-2.

Kini, mereka bertemu lagi tapi dengan status sama-sama menjadi juara Eropa. Ketajaman masing-masing klub bakal teruji di laga ini. The Blues tentu tidak akan membiarkan Atletico menang. Mereka ingin mengawinkan gelar Liga Champions dengan Piala Super UEFA. Begitu pula dengan Atletico yang mengusung harapan serupa.

Selain itu, yang menarik pada pertemuan ini adalah soal tradisi panjang antara klub Spanyol dan Inggris. Dua negara tersebut terlibat banyak pada Piala Super UEFA. Pertama kali dimulai oleh Inggris pada 1977. Ketika itu, Piala Super UEFA memasuki musim keempat. Kala itu, Liverpool bertemu Hamburg SV. The Reds menang dengan agregat 7-1 atas klub Jerman tersebut.

Musim berikutnya, The Reds kembali tampil. Namun sayangnya, mereka kalah dari RSC Anderlecht. Lalu, untuk pertama kalinya klub Inggris bertemu Spanyol pada 1979. Saat itu, Nottingham Forest FC dikalahkan FC Barcelona. Setelah itu, dua negara ini sempat bertemu lagi pada tiga laga lain. Salah satunya pada 1980, kala Nottingham Forest kalah selisih gol tandang dengan Valencia.

Delapan belas tahun kemudian giliran Chelsea yang mendapat kesempatan. Mereka untuk pertama kali mengangkat trofi ini dengan mengalahkan Real Madrid 1-0.

Sementara Atletico menjadi juara pada 2010 dengan menaklukkan Inter Milan 2-0. Sekarang, The Blues dan Atletico memiliki kesempatan lagi untuk meraih gelar keduanya. Siapa yang berjaya akan terjawab pada akhir Agustus mendatang. (ramona)



Baca Berita Lainnya :