Baju Jersey Bola

Franz Beckenbauer : Bayern Munchen Butuhkan Sami Khedira

Posted by Eka Saragih on Senin, 16 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Sukses yang diraih klub raksasa Spanyol, Real Madrid membuat sejumlah pemainnya menjadi incaran banyak klub. Gelandang Sami Khedira termasuk yang menjadi sorotan. Klub asal Jerman, Bayern Munchen tergerak untuk merekrutnya.

Khedira tampil impresif dalam satu tahun terakhir. Gelandang 25 tahun itu sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga Primera dan membawa timnas Jerman melangkah ke babak semifinal Piala Eropa 2012.

Presiden kehormatan Bayern Munchen, Franz Beckenbauer mengatakan, The Bavarians membutuhkan pemain seperti Sami Khedira untuk mengakhiri paceklik gelar dalam dua musim terakhir.

Beckenbauer menilai Khedira adalah figur kunci di lapangan tengah yang tidak dimiliki Munchen saat ini. Pemain legendari Jerman itu menilai Die Roten harusnya mencoba memboyong Khedira dari Santigo Bernabeu.

“Khedira adalah jenis pemain yang dibutuhkan Munchen. Dia pemain kelas dunia, dan itu sudah ditunjukkannya bersama timnas Jerman di Piala Eropa 2012. Di Real Madrid dia tumbuh menjadi pemimpin. Hanya ada sedikit pemain yang punya karakter seperti itu saat ini," kata Beckenbauer seperti dikutip Goal.com.

Dirinya mengakui Munchen sudah memiliki banyak pemain berkualitas, namun peran mereka di lapangan hanya 70-80 persen.

“Munchen punya banyak pemain berkualitas, tapi terkadang mereka hanya memberikan 70 atau 80 persen kemampuan di lapangan, dan itu tidak cukup. Fans ingin pemain yang memberikan 100 persen kemampuannya. Khedira adalah salah satu pemain yang bisa melakukannya," katanya.

Sebelumnya, Munchen sempat berusaha mendapatkan Khedira. Namun, pelatih Madrid Jose Mourinho dikabarkan hanya ingin melepas mantan pemain VfB Stuttgart itu jika Munchen mau menukarnya dengan Bastian Schweinsteiger. Tentu saja ini pilihan dilematis, karena Schweinsteiger juga merupakan pemain kunci bagi Munchen.

“Khedira sangat dibutuhkan Munchen, tapi Anda tidak bisa mendapatkan pemain sepertinya dengan mudah. Khedira adalah prototipe pemain yang siap berkorban demi tim," kata Beckenbauer.

Sami Khedira berstatus sebagai pemain Real Madrid sejak diboyong dari Stuttgart pada 2010 lalu. Di bawah kepelatihan Jose Mourinho, gelandang tengah berdarah Tunisia itu tumbuh sebagai pilihan utama untuk berduet dengan Xabi Alonso. Tak dapat dipungkiri, Khedira juga memainkan peranan vital di lini tengah Los Blancos.

Maka dari itu, masukan Beckenbauer untuk FC Hollywood akan sulit diwujudkan dalam waktu dekat. Kecuali ada situasi khusus semisal masalah finansial yang menyebabkan El Real terpaksa harus menjual pemainnya, seperti yang sedang dialami AC Milan.

Meski kontrak Sami Khedira akan berakhir musim depan, Los Blancos sudah ditengarai segera mempersiapkan perpanjangan kontrak bagi pemain tim nasional Jerman berusia 25 tahun itu. Mourinho sendiri mengaku sulit mendapatkan pemain seperti Khedira, jadi Madrid tidak akan melepasnya di bursa transfer.



Baca Berita Lainnya :