Baju Jersey Bola

Kalah 1-2, Persiba Gagal Patahkan Rekor Kandang Persela

Posted by Hulu on Jumat, 29 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Persiba Balikpapan gagal patahkan rekor tak pernah kalah Persela Lamongan di kandang. Main di Stadion Surajaya, Jumat (29/6), Persiba tumbang 1-2.

Rapor buram dibukukan Persiba dalam tur Jawa Timur. Empat kali main, anak asuh Hans Peter Schaller 3 kali tumbang. Setelah takluk 0-2 dari Deltras Sidoarjo, Persiba juga kalah 1-3 dari Arema Indonesia.

Persiba cuma sempat menang atas Gresik United di Stadion Tridarma. Kala itu Beruang Madu menang 2-0 berkat gol Sultan Samma dan Ahmad Sembiring.

Sayang, perjuangan Persiba di tur Jatim ditutup dengan kekalahan lagi. Dijamu Persela di Stadion Surajaya, Persiba yang turun tanpa kapten Aldo Baretto menyerah 1-2. Persela pun amankan rekor tak terkalahkan di kandangnya.

Schaller dan pasukannya tetap coba fight meski minus Aldo. Eki Nurhakim diplot mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Aldo.

Eki membayar lunas kepercayaan Peter Schaller dengan mencetak gol pembuka pada menit 8. Umpan matang Esteban Guillen dikonversi jadi gol lewat sepakan kaki kanannya. Persiba unggul 1-0.

Tertinggal 0-1, Persela tak patah semangat. Anak asuh Miroslav Janu gencar menyerang demi memburu gol penyeimbang.

Asa Persela pun tercapai di menit 43. Roman Golian menyarangkan gol ke gawang Persiba kawalan Made Wirawan dengan sontekan terukur. Ia memanfaatkan tendangan bebas Gustavo Lopez. Skor jadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Persela tampil beringas di babak II. Enam menit setelah kick off babak II, Persela balik memimpin. Irsyad Aras sukses menjebol gawang Persiba dan mengubah skor jadi 2-1.

Tak mau kalah Persiba meningkatkan serangan untuk membalas gol Persela. Sayang, meski tampil menyerang, Persiba gagal mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 untuk keunggulan Persela tak berubah hingga laga bubar.

Kemenangan itu mengantar Persela naik 1 tingkat di klasemen Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 dengan 53 poin. Persela kini di posisi 4, menggusur Persija Jakarta. Persiba tetap di urutan 7 dengan 48 poin.


Baca Berita Lainnya :