Baju Jersey Bola

Luis Enrique Memilih Mundur Dari Pelatih AS Roma

Posted by Unknown on Jumat, 11 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Kebersamaan Luis Enrique bersama AS Roma berakhir lebih dini. Mantan penggawa Barcelona ini dipastikan tak akan melanjutkan kontraknya membesut Il Lupi, julukan Roma, musim depan karena memilih mundur.

Kabar bahwa Enrique bakal mengundurkan diri sebenarnya sudah tercium sejak awal. Kabarnya, Enrique akan mengumumkan keputusannya tersebut seusai match day terakhir AS Roma menghadapi Cessena, Minggu (13/5) nanti.

Namun, ternyata Enrique mengambil keputusan lebih cepat. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Direktur AS Roma, Franco Baldini, Jumat (11/5/2012).

“Kami sudah tahu kalau Enrique bakal pergi. Setelah melawan Fiorentina (kalah 1-2), dia mengungkapkan niatnya dan meminta untuk mundur. Kami memintanya untuk meneruskan tugasnya hingga musim berakhir,” ujar Baldini kepada stasiun televisi Sky TG 24 seperti dilansir espnstar.com.

“Luis Enrique berpendapat akan lebih baik menjelaskan keputusannya, besok. Tapi saya yakin dia sudah siap dan tak ada rencana untuk melatih lagi tahun ini,” imbuh Baldini.

Kebersamaan Enrique bersama Roma hanya berlangsung satu musim. Pelatih berusia 42 tahun ini menangani Giallorossi, julukan Roma lainnya, setelah mengambil alih tugas Vicenzo Montella.
Namun, pencapaian Enrique tak mampu menyamai rekor Montella. Eks striker Roma ini mampu menempatkan Roma di urutan keenam. Sedangkan, bersama Enrique tahun ini, Roma dianggap gagal karena tak mampu finish lebih baik dari urutan ketujuh.

Dengan kata lain, Roma bakal kehilanggan kesempatan berlaga di kancah Europa. Menyisakan satu laga, Roma masih berada di posisi tujuh dengan torehan 53 poin atau tertinggal lima poin dari Napoli maupun Inter Milan yang bersaing memperebutkan tiket Liga Europa.

“Saya belum bisa mengatakan kapan akan mengumumkan nama pelatih baru. Sejauh ini kami telah mengantongi banyak nama, namun belum ada satupun yang kami hubungi,” pungkas Baldini.

Baca Berita Lainnya :