Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Manchester City vs Manchester United [1-0]

Posted by Unknown on Selasa, 01 Mei 2012

PREDIKSI BOLA dan TOGEL
Hasil Pertandingan,- Manchester City sukses menggeser Manchester United sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris usai memenangi Derby of Manchester dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium, Selasa (1/5) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan The Citizens dicetak Vincent Kompany di injury time babak pertama.

Tampil menggebrak sejak babak pertama dimulai, pasukan Roberto Mancini langsung merepotkan barisan pertahanan The Red Devils. Di menit 16, Carlos Tevez yang merangsek ke pertahanan pasukan Sir Alex Ferguson bermaksud memberi umpan kepada Sergio Aguero.

Beruntung, Phil Jones tampil sigap dengan memotong dan menghalau umpan Tevez kepada Aguero sekaligus menghindarkan gawang David De Gea dari ancaman kebobolan. Sejurus kemudian, Aguero kembali mengancam gawang De Gea melalui sepakan volinya yang masih melambung di atas mistar gawang MU.

MU sendiri praktis hanya bermain di daerah sendiri lantaran terus mendapat tekanan hebat dari kubu tuan rumah. Menit 36, kembali gawang mereka terancam oleh peluang Pablo Zabaleta. Beruntung De Gea tampil sigap dan berhasil mengantisipasi tendangan bek sayap asal Argentina itu.

Gol yang dinanti-nanti publik Etihad Stadium akhirnya tiba saat babak pertama memasuki tambahan waktu. Sepak pojok David Silva berhasil dikonversi menjadi gol oleh bek sekaligus kapten The Citizens, Vincent Kompany melalui tandukannya. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, tuan rumah kembali menggebrak dan kembali menciptakan sejumlah peluang apik. Samir Nasri mengawalinya di menit 58, namun sayang sepakan gelandang asal Prancis itu masih melebar.

Pada menit ke-72, Yaya Toure nyaris menambah keunggulan bagi the Citizens andai sepakannya dari jarak jauh tidak melenceng tipis, disusul aksi Aguero beberapa saat kemudian yang juga belum bisa mengubah papan skor.

Di sisa waktu yang ada, peluang dari Toure dan Gael Clichy masih bisa dimentahkan dengan sempurna oleh de Gea dan skor 1-0 tak terbantahkan sampai peluit panjang ditiupkan sang wasit. Dengan kemenangan itu kini, The Citizens bertengger di puncak klasemen Liga Inggris.

Meski memiliki nilai sama dengan Man. United yakni 83, Man. City memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan sang rival.



Baca Berita Lainnya :