Baju Jersey Bola

FT : Gresik United 1-0 PSAP Sigli & Persiwa 4-1 Persija

Posted by Unknown on Rabu, 16 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Debut Djoko Susilo sebagai pelatih Gresik United berakhir manis. Gol Marwan Sayedeh membawa Gresik raih 3 poin saat menjamu PSAP Sigli, Rabu (16/5).

Ujian perdana buat Djoko hadir dalam bentuk laga kandang di Stadion Petrokimia, Rabu (16/5). Mereka menjamu PSAP Sigli. Beruntung, lawan yang dihadapi Gresik kali ini adalah tim yang tengah terpuruk di papan bawah.

Babak I mutlak didominasi Gresik. Baru 2 menit laga berjalan, kiper PSAP Fakrurazzi sudah dipaksa berjuang keras mengamankan gawangnya. Di menit 11, lagi-lagi Gresik membuat barisan pertahanan tim tamu ketar-ketir.

Upaya keras Gresik mencetak gol belum menuai hasil hingga pertandingan babak I usai. Skor bertahan 0-0.

Gresik masih menguasai jalannya pertandingan saat memasuki paro kedua. Di menit 54, pemain pengganti Rahmat Rivai juga sempat mengancam gawang PSAP. Namun, ia gagal memaksimalkan peluang emas yang didapatnya.

Gresik juga hampir unggul ketika Gaston Castano memperlihatkan kebolehannya di depan gawang lawan. Namun, lagi-lagi upaya Gresik lewat sepakan Gaston harus membentur tiang gawang.

PSAP bukan tanpa peluang. Abu Bakarr Bah sempat melancarkan tekanan ke barisan pertahanan lewat tendangan yang membentur tiang gawang.

Kebuntuan Gresik terpecahkan saat laga memasuki masa injury time. Marwan sukses menyelamatkan muka Laskar Joko Samudro di hadapan pendukungnya.

Keunggulan 1-0 Gresik bertahan hingga laga bubar. Dan, pelatih Djoko patut berterima kasih kepada Marwan. Berkat golnya, debut Djoko sebagai pelatih Gresik berakhir manis.

Gresik naik 1 strip ke peringkat 11 klasemen ISL dengan raihan 30 poin dan menggeser Persidafon Dafonsoro. PSAP di posisi 17 dengan koleksi 22 poin.

Bagi Gresik, itu adalah kemenangan perdana dalam 3 laga terakhir. Sebelumnya ditahan PSMS Medan 2-2 dan digilas Persidafon 3-0.

Persiwa 4-1 Persija
Sedangkan pertandingan berbeda di tempat lain, Persiwa Wamena menang 4-1 atas Persija Jakarta. Hasil laga di Stadion Pendidikan itu lesatkan Persiwa ke posisi 3 klasemen ISL 2011/2012.

Persiwa mulai bangkit setelah terseok-seok di awal putaran II Indonesia Super League (ISL) bergulir. Dua laga kandang dikonversi dengan nilai sempurna.

Pertama menang 3-0 atas PSPS Pekanbaru (13/5) dan Rabu (16/5) menang atas Persija. Di luar dugaan banyak pihak, Persiwa mampu menang telak 4-1 atas tim Macan Kemayoran.

Erick Weeks Lewis jadi bintang pasukan Badai Pegunungan. Pada pertandingan itu, Lewis menyumbang 2 dari 4 gol Persiwa. Dua gol lainnya dicetak Edison Pieter Romaropen dan Foday Eddy Boakay.

Sementara gol semata wayang tim Macan Kemayoran ke gawang Persiwa dihasilkan Pedro Javier.

Dengan hasil itu, Persiwa yang sebelum pertandingan duduk di posisi 5, naik ke posisi 3 menggeser Persela Lamongan dengan koleksi 42 poin. Mereka juga gusur Persija di tempat ke-4 dengan 41 poin. Poin Persiwa sendiri jadi 43 poin.

Baca Berita Lainnya :