Baju Jersey Bola

Final Coppa Italia 2012 - Bakti Terakhir Alessandro del Piero

Posted by Eka Saragih on Sabtu, 19 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Scudetto saja tidak cukup bagi Juventus. Mereka ingin hasil yang sempurna lagi dengan mengawinkan gelar Serie A Italia 2011/12 bersama trofi Coppa Italia. Final yang akan digelar di Studio Olimpico, Roma, Senin (21/5) dinihari nanti melawan Napoli akan menjadi pamungkas kedigdayaan Bianconeri musim ini.

Bukan hanya bagi Juventus, laga final Coppa Italia nanti juga menjadi momoen istimewa bagi sang bintang Alessandro del Piero. Ia memang sudah pamitan kepada fans untuk meninggalkan Juventus Arena, namun laga final nanti akan semakin memperindah momen perpisahannya dengan Juventus.

Di hadapan Juventini, Minggu (13/5) lalu, sosok yang juga dijuluki ‘Il Fenomeno Vero’ --artinya ‘Fenomena Sesungguhnya’-- mengucap salam perpisahan, tidak hanya memberikan kesan baik tentang dirinya namun mempersembahkan kesempurnaan bagi Juventus.

Masih ada satu laga resmi terakhir bagi Del Piero sekaligus menjadi persembahan terakhirnya. Layak dinanti janji pelatih Antonio Conte kepada sang maskot Juve --sekaligus mantan rekan satu timnya itu.

"Saya tergerak dengan yang ditunjukkan oleh Del Piero. Apa yang dia tunjukkan selama ini, tidak akan hilang. Dia adalah sejarah bagi Juventus, jadi yang saya bisa lakukan hanya berterima kasih kepadanya. Alex juga harus menjadi protagonis di final Coppa Italia di Roma nanti," ujar Conte.

Apapun hasil yang diraih Juventus di final Coppa Italia nanti, sesebentar apa pun Del Piero ditampilkan oleh Conte, Il Pinturicchio, julukan lain Del Piero, telah menghadirkan sesuatu yang sangat layak untuk dikenang dan dibanggakan bagi Juventus dan pendukungnya, dalam kebersamaan selama sekitar dua dekade ini.

Memang, torehan gol dan jumlah penampilan yang dicatatkan oleh suami Sonia Amoroso ini tidaklah banyak. Namun sikap yang ditunjukkan Del Piero selama ini, merupakan hal yang tak kalah pentingnya dengan donasi gol.

Kesempatan The Old Lady untuk menumbangkan Napoli juga sangat besar. Dari segala hal mereka jelas jauh lebih baik. Namun demikian pasukan Antonio Conte tak boleh meremehkan kekuatan Napoli. Mereka harus tetap mewasapai segala pergerakan lawannya tersebut.

Persiapan Napoli juga tidak setengah-setengah. Pelatih Walter Mazzarri telah mengumumkan skuadnya. Meskipun kondisinya*sempat diragukan karena mengalami cedera tulang rusuk, Paolo Cannavaro akhirnya tetap masuk tim. Sementara Walter Gargano tak bisa tampil dalam laga ini karena menerima akumulasi kartu.

Di lini tengah, Juan Camilo Zuniga dan Andrea Dossena akan memperebutkan posisi di lini tengah. Sedangkan di lini depan, pelatih Napoli Walter Mazzarri kemungkinan akan menurunkan pemain yang sedang diincar Inter Milan, Ezequiel Lavezzi.

Lavezzi difavoritkan untuk menjadi starter bersama Edinson Cavani dan Marek Hamsij, sedangkan Goran Pandev berada di bangku cadangan.

Wasit yang akan memimpin final ke-64 ini adalah Christian Brighi. Brighi akan ditemani asisten wasit Giorgio Niccolai dan Cristiano Copell. Sedangkan Mauro Bergonzi menjadi ofisial keempat.

Sepanjang sejarah, Napoli sudah 3 kali merebut Coppa Italia yakni pada 1961–62, 1975–76, 1986–87. Sementara itu Juventus bersama AS Roma masih tercatat sebagai pengoleksi gelar Coppa Italia terbanyak, yaitu 9 gelar.

Baca Juga Prediksinya :
Prediksi Juventus vs Napoli - Final Coppa Italia 2012


Baca Berita Lainnya :