Baju Jersey Bola

Persipura vs Arema [2-1] - Dua Penalti Hempaskan Singo Edan

Posted by Unknown on Selasa, 17 April 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Arema Indonesia kembali mengalami kekalahan saat tur Papua. Bertandang ke Stadion Mandala Jayapura dalam lanjutan Liga Indonesia (ISL), dua gol penalti Persipura mengandaskan perlawanan skuad Singo Edan, skor berakhir 2-1 untuk tuan rumah.

Selasa (17/04/2012), Arema Iindonesia tampak bermain penuh semangat diawal laga karena ingin mendapatkan poin. Alhasil, Singo Edan mampu mencuri gol di menit ke-7 melalui Alain N'Kong. Gol ini tercipta setelah pemain asal Kamerun itu mampu memanfaatkan dengan baik umpan Herman Dzumafo.

Gol tersebut membuat Zahrahan dan kawan-kawan meningkatkan intensitas serangan, namun penampilan lini belakang yang cukup baik membuat gawang Singo Edan yang dijaga Kurnia Mega masih aman. Bahkan Arema justru mampu menciptakan peluang lagi melalui Herman Dzumafo di menit ke-12.

Tak mau kalah di depan pendukung sendiri, Beto kembali mendapatkan peluang di menit ke-17, namun sayang tendangannya masih mampu digagalkan oleh Kurnia Meiga. Lima menit kemudian, Kurnia Meiga lagi-lagi menjadi pahlawan setelah mampu mengagalkan peluang dari Anis Tjoe. Karena terus tertinggal, Persipura memasukkan Choi Dong Soo untuk menggantikan Victor Pae. Sebaliknya, Arema memasukkan Khusnul Yuli untuk menggantikan Johan Ibo di menit 33.

Pergantian itu tampaknya cukup efektif, karena di menit ke-36 Persipura mampu menciptakan peluang melalui sundulan Ortizan Salossa namun sundulannya masih tipis di samping gawang Kurnia Meiga. Memasuki masa injury time, Tinus Pae kembali mendapatkan peluang namun kembali bisa digagalkan Kurnia Meiga. Hingga babak pertama berakhir, Arema masih unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, tim Mutiara Hitam langsung meningkatkan serangan. Beto kembali mendapatkan peluang tapi Kurnia Meiga kembali menjadi pahlawan karena bisa mengagalkan pemain asal Brazil itu.

Petaka Arema terjadi di menit ke-54. Persipura mendapatkan penalti setelah Seme Patrick melakukan handsball di kotak penalti. Beto yang menjadi eksekutor penalti mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 55.

Paska gol tersebut, Persipura meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Lukas Mandowen menggantikan Yohannes Tjoe di menit 65. Sebaliknya, Sutikno dimasukkan untuk menggantikan Alfarizi. Serangan demi serangan Persipura kembali membuahkan penalti setelah Ian Kabes dilanggar oleh Steve Hesketh di kotak penalti. Beto yang kembali mengambil menjadi eksekutor berhasil membuat kedudukan menjadi 2-1 di menit 75.

Tertinggal, pelatih Arema Indonesia Joko Susilo memasukkan Sunarto untuk menggantikan salah satu pemain Arema yang lain. Hingga di menit ke-83, Sunarto berhasil mendapatkan peluang memanfaatkan sepakan bebas Herman Dzumafo yang masih bisa digagalkan oleh kiper Persipura. Hingga wasit Oki Dwi Putra meniup peluit panjang, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Persipura Jayapura.

Dengan hasil itu, Arema Indonesia tetap berada di juru kunci klasemen dengan 14 poin, sementara Persipura kini menempati puncak klasemen pemimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 42.

Baca Berita Lainnya :