Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Chelsea vs Barcelona [1-0]

Posted by Unknown on Kamis, 19 April 2012

prediksi bola
Hasil Pertandingan,- Sepakan striker Didier Drogba di menit terakhir babak pertama berhasil membawa Chelsea unggul atas lawannya Barcelona di pertandingan laga pertama semifinal Liga UEFA Champions di Stamford Bridge London, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB. Kedudukan 1-0 untuk Si Biru itu bertahan hingga pertandingan usai.

Gol tunggal ini cukup menyengat Azulgrana. Pasalnya, sejak menit menit awal, pergerakan Messi dkk kerap mengancam tuan rumah. Namun, pertahanan rapat Chelsea dan penampilan gemilang Petr Cech masih mampu memtahkan serangan itu.

Chelsea juga bukan tanpa serangan. Beberapa serangan balik cepat yang dimotori Lampard mampu merepotkan barisan belakang Barca. Namun Drogba, yang menjadi ujung tombak masih belum bisa memaksimalkan peluang di 45 menit pertama.

Dengan hasil ini, Barcelona setidaknya harus unggul dua gol di leg yang akan berlangsung di Camp Nou pekan depan. Chelsea yang tidak kebobolan di leg pertama punya kesempatan besar melaju ke Final.

Sejak kick off, kedua tim langsung saling serang. Alexis Sanchez nyaris membawa Barca unggul di menit kesembilan. Menyambut umpan terobosan Iniesta, Alexis berhasil menjangkaunya. Tendangan lob-nya berhasil mengelabui Cech tapi membentur mistar.

Semenit kemudian giliran Chelsea mendapatkan peluang emas. Bermula dari kemelut di depan gawang Victor Valdes, pemain-pemain Chelsea berupaya memanfaatkan situasi. Tetapi John Terrty dan Cahill gagal memanfaatkan peluang.

Setelah itu Barca terus mendominasi. Di menit 16, tendangan keras Iniesta, masih bisa diblok Cech, bola kemudian jatuh di kaki Fabregas. Sayang tendangannya masih melebar.

Di menit ke 26, sempat terjadi insiden di kotal pinalti saat Iniesta di sisi kiri berhasil melewati kawalan Cahill. Iniesta terjatuh di kotak penalti, tapi wasit Felix Brych asal Jerman tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Barca kembali mendapat peluang emas di menit 42. Bola chip Fabregas berhasil melewati hadangan Cech, bola hampir saja masuk ke gawang andai tidak mampu untuk dihalau oleh Cole tepat di garis gawang.

Terus menyerang Barcelona lengah di masa injury time. Sebuah serangan balik dari sisi kanan pertahanan Barca. Drogba dengan tenang menyelesaikan umpan Ramires. 1-0 untuk Chelsea.

Gol di menit ke-47 itu berawal saat Lampard berhasil mencuri bola dari Lionel Messi dan mengirim umpan langsung ke Ramires di sayap kiri. Ramires yang lolos dari kawalan, langsung merangsek ke jantung pertahanan Barca dan mengirim umpan deras ke Drogba, yang langsung menyepaknya ke jala Cech.

Babak kedua, Barca kembali mengurung pertahanan Chelsea. Di menit 51, pergerakan bek kiri Barca Adriano di sisi kanan pertahanan Chelsea gagal membuahkan gol. Kiper asal Republik Ceko itu berhasil memblok tendangan yang mengarah ke sisi kanan gawangnya.

Lima menit kemudian Barca kembali mendapatkan peluang. Kali ini Ashley Cole yang menjadi batu sandungan setelah mampu menggagalkan kesempatan berharga Fabregas yang telah berhadapan dengan Cech.

Menit ke-66 Pep Guardiola mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Pedro Rodriguez menggantikan Alexis Sanchez yang sering membuang peluang. Hanya saja, Pedro langsung mendapat kartu kuning setelah menjegal Ashley Cole.

Drogba kembali menebar ancaman di menit 81. Umpannya kepada Ramires masih terlalu deras dan bisa dijangkau.oleh Victor Valdes.

Peluang terakhir diperoleh Pedro. Sayang tendangannya hanya membentur tiang gawang. Bola liar sempat mengarah ke kaki Busquets, tapi tendangannya melambung.

Video Highlights Chelsea vs Barcelona [1-0]
- 19 April 2012 - Liga Champions -


Baca Berita Lainnya :