Baju Jersey Bola

El Clasico Dalam Angka - El Barca vs El Real - 21 April 2012

Posted by Unknown on Jumat, 20 April 2012


Berita Bola,- Pertemuan antara Real Madrid dengan Barcelona atau yang biasa disebut El Clasico selalu menyajikan permainan yang menarik dan cukup panas.

Pada Sabtu (21/4) atau Minggu dinihari WIB, pertemuan kedua di La Liga Spanyol bakal tersaji di Stadion Nou Camp, Barcelona. Dan pertarungan ini bisa jadi akan menetukan siapa yang bakal keluar sebagai juara liga musim ini.

Menyisakan lima pertandingan lagi, Los Blancos masih unggul empat poin atas Barcelona di papan klasemen Liga Primera Spanyol.

Sebelum menyaksikan laga El Clasico tersebut, mungkin ada baiknya kita menyimak beberapa data dan fakta angka- angka menjelang pertandingan, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (19/4).

9 – Angka kemenangan untuk pelatih Barca Pep Guardiola dalam 14 El Clasico sejak memimpin klub itu pada 2008 (La Liga, Piala Raja, Liga Champions dan Piala Super Spanyol). Real menang hanya sekali, pada perpanjangan waktu final Piala Raja 2011 dengan angka 1-0.

11 – Angka pertandingan La Liga bagi Barca yang menang berurutan sejak kalah 2-3 atas Osasuna pada 11 Februari. Kemenangan ini menolong mereka unggul enam poin dari Real sedangkan tim Jose Mourinho itu main imbang dengan Malaga, Villarreal dan Valencia.

13 – Angka gol yang diciptakan Lionel Messi dalam 18 laga El Clasico. Pemain terbaik dunia itu (World Player of the Year) sebagai salah seorang pencetak gol terbanyak di antara pemain dan berada di urutan kelima bersama mantan pemain Real, Gento. Ia tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir lawan Real.

18 – Jumlah gol mantan pemain Real Alfredo Di Stefano, sekarang menjadi ketua kehormatan klub, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang waktu dalam angka El Clasico.

18 – Jumlah kartu terbanyak yang dikeluarkan wasit, kepada mantan pemain Real dan pemain bertahan Spanyol, Fernando Hierro, dalam laga El Clasico (17 kartu kuning dan satu kartu merah).

63 – Jumlah gol Messi dalam semua kompetisi musim ini (termasuk dalam kompetisi Piala Super Spanyol dan Eropa serta Piala Klub Dunia). Ia dan dan saingan beratnya Cristiano Ronaldo sama-sama memiliki rekor 41 dalam laga La Liga dan Ronaldo 53 dalam semua kompetisi.

86 – Barca dan Real sama-sama kalah satu sama lain sebanyak 86 kali dalam laga resmi, 46 kali seri.

218 – Jumlah pertandingan resmi El Clasico sejak kedua klub itu bertemu dalam laga empat besar Piala Spanyol pada 13 Mei 1902, ketika Barca menang 3-1.

365 – Jumlah gol Real dalam laga resmi El Clasico, 11 lebih banyak dari yang dilakukan Barca.


Baca Artikel Lainnya :

El Clasico 21 April 2012 - Duel Dua Tim Terluka

Jose Mourinho Siapkan Jawaban

Mourinho Mencari Obat Kuat Mental

El Clasico - Ajang Perang WAGs Primera La Liga