Baju Jersey Bola

El Clasico 21 April 2012 - Duel Dua Tim Terluka

Posted by Unknown on Kamis, 19 April 2012

TIPS Taruhan dan Prediksi Pertandingan El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Berita Bola,- Andres Iniesta menegaskan tumbangnya Barcelona dari Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions tidak berdampak serius. Kekalahan itu tak akan memengaruhi persiapan El Azulgrana jelang El Clascio kontra Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (21/4) nanti.

Barcelona pulang dari Stamford Bridge dengan kekalahan 0-1 akibat gol tunggal Didier Drogba. Hasil itu merusak rencana klub Katalan tersebut yang semula ingin dalam posisi aman sebelum menjamu Madrid di Camp Nou. Hasil pahit tersebut membuat para pendukung cemas. Lionel Messi dkk memang dalam situasi tidak menguntungkan pada El Clasico nanti. Psikologis dan fisik para pemain sudah terkuras. Itu bisa menyulitkan Pelatih Josep Guardiola saat menyusun strategi.

Di satu sisi, Guardiola perlu mengerahkan seluruh pilar terbaik saat El Clasico. Sebab, selain Madrid yang menjadi lawan, laga itu memengaruhi peluang Barcelona untuk kembali menjuarai Primera Liga. Maklum saat ini El Barca tertinggal empat angka dari Los Blancos. Jika skenario itu dijalankan, ancaman kelelahan menghantui pemain pilar saat leg kedua kontra Chelsea.

Belum lagi potensi cedera, karena El Clascio kerap berlangsung panas dan diwarnai tekel-tekel keras. Namun, Iniesta menyanggah semua itu. Dia menilai tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

”Kekalahan dari Chelsea tidak akan memengaruhi El Clasico. Kami akan tetap bertanding seperti biasa. Kami akan terus berjuang untuk bisa menjuarai Primera Liga. Ini bukan akhir segalanya,” ujar Iniesta, dikutip Sport Es.

Meski demikian, Iniesta mengakui ada yang perlu diperbaiki jelang El Clasico nanti. Melihat penampilan Barcelona di Stamford Bridge, dia meminta rekan-rekannya untuk tampil lebih agresif dan jangan sampai membuang kesempatan. Sebab itu bisa saja menguntungkan Madrid. Soal potensi kelelahan, Iniesta juga tidak khawatir. Pasalnya para pemain sudah siap melakoni dua pertandingan dalam waktu berdekatan. Jadwal padat bukan lagi hal asing bagi mereka. Faktanya, Barcelona cukup sering bertanding lebih dari dua kali dalam satu pekan.

”Kami sudah siap menghadapi dua laga penting meski waktu persiapan terbilang minim. Kami akan tetap berusaha membuka peluang kami untuk bisa meraih gelar Primera Liga,” sebut Iniesta.

Sementara mantan striker Madrid yang kini menjadi Direktur Sepak Bola Madrid, Emilio Butragueno menyatakan El Clasico kali ini menjadi laga yang paling ditunggu. Sebab, hasilnya akan memengaruhi peluang menjuarai Primera Liga musim ini. ”Barcelona akan menyajikan kesulitan besar bagi Madrid. Kami berharap bisa menemukan peluang untuk memenangkan pertandingan nanti,” katanya. (m mirza)

Baca Berita Lainnya :