Baju Jersey Bola

Montpellier, Penguasa Sementara Liga Prancis

Posted by Unknown on Senin, 26 Maret 2012

Prediksi Bola
Berita Bola,- Montpellier menggusur PSG dari posisi puncak klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Saint-Etienne, dini hari kemarin. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak Olivier Giroud hanya semenit menjelang bubaran.

Montpellier, yang belum pernah merasakan manisnya gelar juara Liga Prancis, mendominasi laga. Mereka banyak menciptakan peluang meski tak banyak yang menjadi gol karena buruknya penyelesaian akhir.

"Tak banyak yang bisa saya katakan. Satu tim tampil menyerang sementara lainnya bertahan total," kata Pelatih Rene Girard kepada Foot+ TV.

Pada laga lainnya, Olympique Marseille hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 kala melawat ke markas Nice. Hasil ini pastinya disyukuri Pelatih Marseille Didier Deschamps yang harus kehilangan Charles Kabore di injury time babak pertama usai menerima kartu merah.

Tapi, tim tamu justru berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan Andre Ayew di menit ke-56. Nice baru bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Fabian Monzon di menit ke-76.

Kekuatan Marseille, yang akan kedatangan Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan ini, juga menurun karena bek tengah Souleymane Diawara cedera lutut.

"Kami berhasil menghentikan pendarahan. Hasil imbang ini cukup bagus di tengah situasi sulit yang membelit klub," kata Deschamps.

Dua tim lain, yakni Lille dan Olympique Lyon berhasil meraih kemenangan penting. Lille semakin kokoh di peringkat tiga klasemen dengan raihan 53 poin setelah mengempaskan Evian TG 0-3. Eden Hazard tampil ciamik dengan sebiji golnya dari titik putih dan satu assist-nya untuk Dimitri Payet.

Les Gones juga naik ke peringkat empat, terpaut empat angka dengan Lille, setelah susah payah menundukkan Sochaux 2-1 di Stade de Gerland. Dua gol Dejan Lovren dan Bafetimbi Gomis membawa tuan rumah unggul lebih dulu sebelum Modibo Maliga memperkecil skor di menit ke-72.

Baca Berita Lainnya :