Baju Jersey Bola

Menunggu Gelaran Balap Formula One ( F1 ) tahun 2012

Posted by Unknown on Minggu, 11 Maret 2012

Prediksi Bola
Berita Oto Sports,- Bagi penggemar balapan Formula One (F1), sudah tidak sabar lagi menanti gelaran perdana musim 2012 ini yang akan berlangsung di GP Melbourne, Australia pada akhir pekan ini. Lagi-lagi, pebalap tim Red Bulls yang dua kali sebagai juara dunia, Sebastian Vettel digadang-gadang akan tetap menjadi yang disegani.

Pebalap 24 tahun asal Jerman ini, pada musim lalu, sangat mendominasi. Dari 18 seri, Vettel mengantongi juara 11 kali. Catatan lainnya, ia lima kali naik podium tanpa juara dan hanya dua kali Vettel tersingkir di GP Jerman dan Abu Dhabi. Dan yang menariknya, pada pertengahan musim saja ia sudah bisa dipastikan kembali menjadi juara dunia.

Pada musim ini, jet darat Vettel pada tes pramusim memang belum terlihat performanya. Justru performa terlihat oleh pebalap lainnya. Sehingga diprediksi Vettel akan menghadapi banyak kepungan pebalap yang mengincar untuk menggeser posisi Vettel menyandang hattrick F1.

Pebalap veteran Mercedes, Michael Schumacher mengatakan, Red Bulls akan meraih kemenangan pada seri pembuka melalui Vettel. Alasannya, Vettel dianggap masih mempunyai nyali memacu mobilnya dengan kencang dan mampu menantang pebalap lainnya.

"Sedangkan untuk di bagian belakang Vettel, masih sangat ketat dan persaingan akan terus berubah. Dan semuanya akan ditentukan dengan kemampuan mengatur kecepatan mobil," ujar Schumacher.

Beberapa pebalap yang akan membayangi laju Vettel pada balapan jet darat kali ini, seperti Fernando Alonso, Lewis Hamilton, Jenson Button. Dan yang perlu diperhitungkan adalah kembalinya mantan juara dunia F1 yang selama tiga tahun ini di dunia reli, Kimi Raikkonen.

Sementara itu, Lewis Hamilton yakin McLaren bakal siap menantang Red Bull Racing. Bersama dengan MP4-27, pebalap Inggris itu masih tetap percaya diri bisa memacu mobilnya secara maksimal. "Lebih kuat dibandingkan tahun sebelumnya. Apalagi dengan bahan bakar penuh, lajunya akan relatif lebih cepat dibandingkan lainnya," ujar Hamilton dilansir Dailymail awal pekan lalu.

Pada musim lalu, Hamilton hanya berada pada peringkat lima dengan raihan 227 poin, atau selisih 165 poin dari Sebastian Vettel. Hamilton sempat menjadi pebalap yang diperhitungkan. Namun karena ambisinya, ia terlihat tampil ganas dan akhirnya kerap tampil tidak konsisten.

Baca Jadwalnya Disini :
Jadwal / Kalender F1 Musim 2012

Dengan persaingan pebalap, maka akan ditentukan pada laga konstruktor. Red Bulls Racing tampaknya akan mendapat perlawanan ketat dari McLaren Mercedes yang pada musim lalu semakin menempel jarak dan akan menjadi ancaman serius. Juga keseriusan Mercedes GP dan Lotus Racing Team yang memperbaiki performa untuk bisa menjadi mobil yang tidak anggap remeh.

GP Australia yang menjadi pembuka F1 yang berlangsung di Albert Park nanti, akan menyuguhkan atraksi-atraksi menarik untuk para penggemarnya. Pendukung balapan perdana ini, akan menampilkan V8 Supercars, Porsche Carrera Cup dan Red Bull Race-Off di dalam lintasan.

Tak hanya itu saja, panitia F1 juga akan menampilkan motorcross gaya bebas yang paling ekstrem di dunia dengan pebalap dari Amerika, Australia, Eropa dan Selandia Baru. Tampilan di luar lintasan ini, bisa dipastikan akan membuat penonton tak bergeming dari tempat duduknya, karena akan diperlihatkan tantangan maut itu tanpa henti.

Benar-benar akan menjadi seri pembuka yang istimewa dibandingkan musim sebelumnya selama ajang F1 digelar. GP Australia akan memperlihatkan atraksi udara jet milik angkatan udara setempat. Pesawat jet itu, akan unjuk kekuatan, keberanian, dan keterampilan yang membuat penonton berdecak kagum.
5

Baca Berita Lainnya :