Baju Jersey Bola

McLaren Optimis dan Percaya Tuah Albert Park Bakal Berlanjut

Posted by Unknown on Senin, 19 Maret 2012

Prediksi Bola

Berita Balapan F1 -,- McLaren semakin percaya diri memandang persaingan Fomula One (F1) musim ini. Kemenangan pada seri perdana pada GP Australia di Albert Park, Melbourne, Australia, pada Minggu (18/3), menjadi bukti bahwa mereka betul-betul siap merebut gelar juara dunia F1, baik pembalap maupun konstruktor.

Apalagi mereka bertekad untuk terus mempertahankan performanya hingga akhir musim. Jenson Button yang menjadi tercepat di Albert Park patut disebut pahlawan. Sebab, pembalap asal Inggris itu mampu memenuhi dahaga gelar McLaren di GP Australia, setelah tim tersebut terakhir kali menguasai Albert Park pada 2008 lewat rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang kali ini menempati posisi ketiga di belakang runner-up Sebastian Vettel dari Red Bull Racing.

McLaren sendiri tentu percaya dengan sejarah yang menyebutkan bahwa pemenang GP Australia berpeluang besar menjadi juara dunia. Apalagi buktinya memang seperti itu. Dari 12 pembalap yang menjadi juara di GP Australia, sembilan di antaranya mampu menyempurnakan sukses sebagai juara dunia F1, termasuk Button. Dia –saat itu mewakili Brawn GP– menjadi juara dunia pada 2009, setelah sebelumnya menguasai GP Australia. Tentunya, Button juga percaya dengan itu.

Karena itu, dia optimistis akan kembali merengkuh gelar juara dunia F1 dengan bekal kemenangan perdananya di GP Australia. Dia yakin akan kembali menorehkan prestasi di 17 seri berikutnya demi mewujudkan ambisi itu. Apalagi dia dibantu dari tim McLaren yang mempersiapkan mobil MP4-27 pada musim dingin dengan sempurna. Padahal mereka sempat mengalami kesulitan dengan mobil barunya itu pada tes di Jerez dan Barcelona, beberapa bulan lalu.

"Setiap kemenangan sangat berarti. Tapi,kemenangan ini menunjukkan betapa pentingnya memiliki persiapan pada musim dingin dengan kuat," kata Button.

"Pada awalnya, saya ingin menjauh di dua lap awal, tapi itu tidak mudah karena saya harus berhadapan dengan Lewis di belakang saya. Tapi yang pasti, perlombaan berjalan lancar," ujarnya.

Awal yang fantastis dari duo McLaren tersebut merupakan permulaan yang bagus untuk menatap perlombaan selanjutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan ini. Alhasil, Button semakin percaya diri setelah menjadi yang terbaik di Melbourne.

"Hasil ini mengarahkan kami dalam posisi bagus untuk beberapa seri selanjutnya. Kami bahkan berharap bisa berjalan dengan baik hingga akhir musim," ujar Button.

Di sisi lain, juara dunia 2010-2011, Vettel merasa tertantang dengan kecepatan McLaren pada seri perdana itu. Dia yakin bisa menyaingi kecepatan dua McLaren tersebut pada seri-seri selanjutnya. Apalagi mobilnya juga sudah semakin cepat dan siap menantang McLaren hingga akhir musim.
4.5
Baca Berita Lainnya :