Baju Jersey Bola

Hasil Pertandingan Persipura vs Persiwa [1-1]

Posted by Unknown on Senin, 12 Maret 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Persipura Jayapura gagal maksimalkan laga kandang. Mereka tertahan 1-1 ketika bertarung dalam derbi Papua kontra Persiwa Wamena, Senin (12/3).

Dua tim Papua bentrok di Stadion Mandala, Jayapura, dengan ambisi sama: meraup poin penuh guna menempel pemuncak klasemen ISL 2011/2012 Sriwijaya FC. Persipura dan Persiwa bertekad meraih 3 poin agar tak tertinggal jauh dari SFC.

Persipura lebih berpeluang memenangi laga itu karena bermain di hadapan fans fanatiknya. Namun, di lapangan, ternyata tak semudah apa yang direncanakan. Apalagi, grafik penampilan tim Badai Pegunungan itu sedang menanjak drastis.

Dan, itu nyaris jadi bencana buat Persipura. Laga baru berjalan 14 menit, Persiwa langsung mengejutkan tuan rumah. Jaelaniu Arey membawa timnya unggul dengan mencetak gol ke gawang tim Mutiara Hitam yang di kawal Yoo Jae Hoon.

Tertinggal 0-1, tim Mutiara Hitam terpacu mengejar. Serangan terus dilancarkan tuan rumah hingga memaksa pemain Persiwa fokus bertahan.

Di menit ke 42, Alberto 'Beto' Goncalves sukses menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui titik putih. Penalti itu diberikan karena Firli Apriansyah tertangkap handball di kotak terlarang.

Di babak II, jalannya pertandingan tak berubah. Persipura tetap mendominasi, namun ketat dan kokohnya pertahanan Persiwa membuat Boas Salossa dkk selalu mentok. Persipura pun harus rela mengakhiri derbi Papua dengan skor imbang.

Dengan hasil itu Persipura dan Persiwa tetap pada urutan 2 dan 3 klasemen Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Keduanya cuma terpaut 1 poin. Persipura mengumpulkan 31 poin, Persiwa 30 poin.
4.5

Baca Berita Lainnya :