Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Barcelona vs Valencia [2-0]

Posted by Unknown on Kamis, 09 Februari 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Liga Indonesia Terbaru Tadi Sore
Hasil Akhir Barcelona vs Valencia,-  Leg kedua semifinal Copa del Rey antara Barcelona vs Valencia tersaji di Camp Nou, Rabu (8/2/2012). Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Mestalla. Valencia tak diperkuat penyerang andalannya, Roberto Soldado. Padahal, El Che membutuhkan minimal satu gol untuk lolos ke final, itu pun dengan catatan Barca tak mampu mencetak gol.

Baru 16 menit laga berjalan, El Barca mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Cesc Fabregas, hasil umpan Lionel Messi. Kendati begitu, hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Sementara, sang tuan rumah unggul 1-0.

Valencia bukanlah tanpa peluang. Jordi Alba berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-46. Sang pemain muda berhasil melewati Gerard Pique dan langsung menembak ke arah gawang. Namun, bola berhasil ditepis kiper Jose Manuel Pinto. Aritz Aduriz pun berusaha menyundul bola, tetapi lagi-lagi Pinto sukses mengamankan gawang El Barca.

Peluang juga disia-siakan tim Catalan. Lionel Messi berhasil mencuri bola hasil salah oper pemain belakang Valencia. Namun tendangannya di dalam kotak penalti masih menyamping di kiri gawang. Hingga menit ke-65, kedudukan masih 1-0 untuk Barcelona. Penampilan Diego Alves dalam laga ini pun patut diacungi jempol. Beberapa peluang gol para pemain Barca berhasil digagalkannya.

Laga ini sempat dinodai dengan kartu merah pemain El Che, Sofiane Feghouli. Ia diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Carles Puyol. Valencia pun harus berjuang dengan 10 pemainnya sejak menit ke-76.

Barca menambah keunggulan pada menit ke-81 lewat gol Xavi Hernandez. Bola hasil sodoran Alexis Sanchez dilepas Fabregras kepada Xavi yang langsung memanfaatkannya dengan sempurna. Dengan hasil ini, Barcelona pun unggul aggregat 3-1 dan berhasil memastikan diri lolos ke final Copa del Rey. Di laga final, El Barca akan berhadapan dengan Athletic Bilbao yang sehari sebelumnya berhasil menang dengan agregat 8-3 atas tim kejutan, Mirandes.

Video Highlights Barcelona vs Valencia [1-0] - 9 Februari 2012

Rating 5 5