Baju Jersey Bola

Thiago Silva Raih Trofi Samba d’Or 2011

Posted by Unknown on Selasa, 03 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Penampilan cemerlang bersama AC Milan membuat Thiago Silva mendapatkan penghargaan bergengsi di Brasil. Bek tengah kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 22 September 1984, itu merebut Trofi Samba d’Or 2011 setelah terpilih sebagai pemain terbaik Brasil di kompetisi Eropa.

Mantan pemain Fluminense (2006–2008) itu menjadi yang terbaik setelah dipilih oleh mayoritas pemain Brasil yang merumput di Eropa. Penampilan gemilangnya bersama AC Milan di Serie A musim lalu membuatnya dipercaya sebagai yang terbaik tahun ini. Menjadi palang pintu pertahanan I Rossonerri bersama Alesandro Nesta, dia mampu membawa tim tersebut meraih juara Serie A dan bertengger di puncak klasemen musim ini.

”Kami sudah memenangkan titel domestik dan Piala Super Italia dan sekarang kami di puncak klasemen seperti yang kami inginkan. Saya senang dengan kesuksesan pada 2011,” kata Thiago Silva, dilansir espnstar. ”Saat ini adalah momen terbaik dalam karier saya.”

Pemain yang bergabung dengan I Rossonerri pada 2009 ini selalu menjadi pilihan utama dari Allenatore Milan Massimiliano Allegri. Saat ini Silva mengincar ban kapten AC Milan. Namun, untuk itu kontribusinya harus terus dipertahankan agar mendapatkan kepercayaan sebagai jenderal lapangan. Dengan penghargaan Samba d’Or 2011, sudah terlihat kapasitas sebagai pemain andal tidak diragukan kembali.

Saingan Silva dalam perebutan penghargaan itu terbilang cukup berat. Bek Barcelona Daniel Alves yang menempati urutan kedua juga memiliki kualitas sangat baik. Apalagi dia membawa Barcelona juara Primera Liga, Liga Champions dan juara dunia antarklub. Begitu juga dengan Hulk yang berada di posisi 3. Mengantarkan FC Porto meraih treble winners dan menjadi top skor Liga Portugal musim lalu, merupakan prestasi terbaik penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Namun setelah melalui berbagai penilaian berdasarkan performa dan kontribusi ketiga pemain tersebut kepada klubnya masing-masing, Silva akhirnya dinobatkan sebagai pemenang. Silva mendapatkan 16,33% suara, di bawahnya Alves dengan 15,56% dan penyerang bernama lengkap Givanildo Vieira de Souza (Hulk) meraih 14,41%.

Silva juga merupakan salah satu pemain terbaik Milan pada musim lalu. Saat I Rossonerri meraih gelar pertama setelah tujuh tahun puasa gelar juara Serie A. Dalam penghargaan ”Sambafoot” tersebut, ada 30 kandidat pemain yang dicalonkan sebagai pemain terbaik Brasil di Eropa. Selain Silva, pemain Milan lainnya juga diwakili Robinho berada di posisi 9 dan Pato (10).

Perwakilan dari klub Italia lainnya total ada tujuh, termasuk gelandang serang Lazio, Hernanes (5) dan tiga pemain Inter Milan, Julio Cesar (11), Lucio (12) dan Maicon (25). Sementara di Spanyol, selain tim Katalan Barcelona, ada beberapa pemain Brasil di klub Liga Primer yang masuk nominasi seperti Marcelo (Real Madrid,4), Diego Alves (Valencia, 24), Nilmar (Villarreal, 29), Julio Baptista (Malaga,30).

Samba d’Or adalah anugerah tahunan yang dibentuk sejak 2008. Penghargaan ini untuk pesepak bola yang diberikan kepada pemain Brasil terbaik yang merantau di Eropa. Pemenang sebelumnya adalah gelandang Real Madrid Kaka pada 2008, penyerang Sao Poulo Luis Fabiano (2009) dan bek sayap Inter Maicon (2010). Penghargaan yang memasuki tahun keempat ini akhirnya didapatkan Silva. (raikhul amar)