Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Manchester City vs Tottenham (3-2) | Liga Inggris

Posted by Unknown on Senin, 23 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Posisi City di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris tak tergoyahkan. Kepastian itu ditentukan berkat kemenangan 3-2 atas tamunya Tottenham Hotspurs di Etihad Stadium, Minggu (22/1/2012) malam WIB.

Tambahan tiga angka itu membuat City sanggup mengumpulkan 54 poin, unggul tiga angka dari rival sekota seklaigus rival terdekat mereka, Manchester United (MU). Sebaliknya, posisi Spurs di tangga ketiga klasemen sementara dengan 46 poin, mulai terancam. Skuad asuhan Harry Redknapp itu kini hanya unggul empat poin dari Chelsea yang terpaut satu tangga di bawah mereka.

Menghadapi City di depan publik Etihad Stadium, Spurs sebenarnya sanggup mengimbangi perlawanan tuan rumah sepanjang 45 menit pertama. Alhasil, babak pertama berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol. Sedangkan City yang merasa terancam, akhirnya mampu membuka keunggulan lewat gol Samir Nasri, usai memanfaatkan umpan David Silva di menit ke-56. Skuad asuhan Roberto Mancini itu bahkan sanggup menggandakan keunggulan, tiga menit berselang.

Kali ini lewat kesigapan Joleon Lescott menyambut bola liar hasil tandukan Edin Dzeko. Sayang, keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Spurs berhasil mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Jermain Defoe yang berhasil memanfaatkan kesalahan pemain balakang City untuk memperkecil ketinggalan Spurs 1-2 di menit ke-60, sebelum Gareth Bale menciptakan gol indah lewat tendangan terarah dari luar kotak penalti di menit ke-65.

Di saat laga sepertinya akan berakhir imbang 2-2, malapetaka akhirnya harus menimpa Spurs setelah wasit menunjuk titik putih pasca dilanggarnya bomber City, Mario Balotelli di kotak terlarang. Balotelli yang dipercaya sebagai eksekutor lantas tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merobek jala tim tamu sekaligus memastikan kemenangan City dengan skor akhir 3-2.

Berikut Video Highlight Pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur :


Susunan Pemain :

Manchester City : Hart, Richards, Savic, Lescott, Clichy, Milner, Barry, Aguero, Silva, Nasri, Dzeko (Balotelli 67')

Tottenham Hotspur : Friedel, King, Kaboul, Assou-Ekotto, Walker, Parker, Modric, Bale, Lennon (Pienaar 88'), Van der Vaart (Livermore 68'), Defoe

Rating 5 5