Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Liverpool vs Manchester United [2-1]

Posted by Unknown on Minggu, 29 Januari 2012

Prediksi Bola
Hasil Liverpool vs Manchester United,-  Kegarangan Liverpool terus berlanjut. Setelah melempar Manchester City dari Piala Carling, kini The Reds menendang saudara tua City, Manchester United dari gelanggang Piala FA. Liverpool membungkam MU 2-1 di babak keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2012) malam WIB. Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke babak kelima kompetisi tertua di dunia itu.

Sepasang lesatan The Reds disarangkan oleh Daniel Agger di menit ke-20 dan Dirk Kuyt di menit ke-88. Sedangkan gol semata wayang The Red Devils disarangkan oleh Park Ji Sung di menit ke-39.

Pertandingan yang digelar di Stadion Anfiled, Sabtu (28/1/2012) malam WIB, berlangsung dalam tempo cepat. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub raksasa di Liga Primer Inggris ini. Namun, tim tuan rumah lah yang lebih dulu berpeluang mencetak gol.

Saat laga baru berjalan empat menit, Maxi Rodriguez langsung mengancam gawang MU. Pemain timnas Argentina ini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, usahanya itu masih dapat dimentahkan oleh De Gea. Pada menit ke-9 giliran Gerrard yang menebar ancaman ke pertahanan United. Tapi lagi-lagi, sepakan sang kapten dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh kiper.

Tak ingin terus ditekan, pemain MU balik menyerang. Dan hasilnya, Antonio Valencia nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan keras mantan pemain Wigan Athletic ini di menit ke-17 gagal dihentikan oleh Reina. Sayang, si kulit bundar pada akhirnya hanya membentur mistar gawang.

Liverpool akhirnya berhasil memimpin pada menit ke-20. Berawal dari sepak pojok yang dilesatkan ke dalam kotak penalti, Agger sukses menanduk bola melesat masuk ke dalam gawang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada menit ke-39 MU berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Park Ji Sung. Menerima umpan silang Rafael dari sisi kanan, Park yang telah menanti di kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras dan menggetarkan jala gawang Liverpool.

Hingga turun minum skor sama kuat 1-1 tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan semakin menarik. Saling serang ke pertahanan lawan diperagakan oleh kedua tim. Namun, usaha untuk bisa memimpin masih mentah di kaki pemain bertahan. Pada menit ke-66 Gerrard memiliki kesempatan untuk bisa membawa Liverpool unggul. Tapi sayang, tendangan bebasnya dari jarak 25 yard masih dapat diamankan oleh De Gea.

Sepuluh menit jelang waktu normal berakhir, Liverpool semakin genjar menekan pertahanan MU. Dan hasilnya, Dirk Kuyt sukses membobol gawang De Gea di menit ke-88. Berawal umpan jauh dari Reina, bola ditanduk oleh Carrol dan mengirimkannya ke Kuyt. Tanpa basa-basi, punggawa timnas Belanda itu langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang menghujam gawang The Red Devils.

Hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas Manchester United tetap bertahan.

Berikut Video Highlight Pertandingan Liverpool vs Manchester United :


Susunan Pemain
Liverpool : Reina - Kelly, Agger, Carragher (Dirk Kuyt 63'), Skrtel, Jose Enrique; Gerrard (Craig Bellamy 72'), Henderson, Downing, Maxi (Charlie Adam 63'); Carroll.

Manchester United : De Gea - Rafael, Smalling, Evans, Evra; Carrick, Scholes, Valencia, Giggs (Dimitar Berbatov 90'), Park Ji-Sung; Welbeck.

Rating 5 5