Baju Jersey Bola

Hasil dan Video Highlights Ghana vs Botswana (1-0)

Posted by Unknown on Rabu, 25 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Ghana sukses meraih kemenangan berharga dalam lanjutan Piala Afrika 2012. Tim berjuluk The Black Stars ini sukses menekuk Botswana dengan skor tipis 1-0, lewat sontekan John Mensah.

Pertandingan berjalan ketat sepanjang pertandingan. Kedua tim sama-sama tampil terbuka dan Botswana yang mengambil kesempatan untuk menyerang terlebih dahulu. Meskipun Ghana unggul kualitas pemain, Botswana nampak tidak gentar.

Hasilnya, pada menit ketujuh, Botswana memberi ancaman lewat tendangan Patrick Motsepe. Sayang, tembakan voli sang gelandang melebar ke atas tiang gawang Ghana yang dijaga kiper Adam Kwarasey.

Ghana yang tak mau kalah langsung membalas lewat Jordan Ayew. Penyerang Ghana kelahiran Marseille ini melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke 10, sayang target tembakannya tidak menemui sasaran.

Kedua tim terus bermain menekan, namun unggul kualitas pemain membuat Ghana terlihat lebih cermat memanfaatkan peluang. Botswana sendiri meski kurang unggul kualitas pemain tetap mampu merepotkan Ghana lewat skema serangan balik cepat.

Menit ke 25, lewat sebuah set play dari tendangan sudut, John Mensah sukses memanfaatkan peluang emas hasil umpan Asamoah Gyan. Mensah yang berdiri bebas sukses melesakan bola ke dalam gawang Bostswana dan membuat timnya unggul 1-0.

Sulley Muntari sempat membuat pendukung Botswana terhenyak di menit 33. Gelandang serang Inter Milan ini melepaskan tembakan dari pinggir luar kotak penalti, namun kiper Ndiapo Letsholathebe membuat penyelamatan gemilang dengan menepis bola keluar. Hasil 1-0 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Botswana tampil lebih baik dan lebih teroganisir dibanding babak pertama. Alhasil, tim arahan Stanley Tshosane mampu merepotkan lini pertahanan Ghana yang dipimpin oleh John Mensah.

Botswana benar-benar mendapat peluang emas di menit 67. Jerome Ramatlhakwane mendapat bola dan berlari sendirian. Hal ini membuat Mensah harus menghentikan Ramatlhakwane dengan tekel keras tepat di luar kotak penalti, dan harus rela mendapat ganjaran kartu merah dari wasit.

Meski sudah unggul pemain, Ghana yang merubah permainan dengan tampil bertahan membuat Botswana frustasi. Berkali-kali serangan Bostwana gagal menghasilkan gol, dan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Ghana bertahan hingga akhir laga.

Berikut Video Highlight Pertandingan Ghana vs Botswana :


Susunan Pemain
Ghana : A. Kwarasey - John Mensah (Red Card/66’), J. Pantsil, J. Boye, S. Inkoom, S. Muntari (Jonathan Mensah/72’), A. Annan, E. Agyemang-Badu, A. Gyan, A. Ayew (M. Abu/88’), J. Ayew (M. Alhasan/60’)

Botswana : M. Marumo - M. Thuma, N. Letshelatebe, M. Ramohibidu, T. Motlhabankwe, M. Gabonamong, P. Mongala, O. Nato, P. Motsepe (M. Ngele/60’), M. Moatlhaping, J. Ramatlhakwane

Rating 5 5