Baju Jersey Bola

Borussia Dortmund Dapatkan Tanda Tangan Marco Reus

Posted by Unknown on Jumat, 06 Januari 2012

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  Setelah melalui pertarungan sengit sejak 2009, Borussia Dortmund akhirnya mengalahkan Bayern Muenchen dalam perebutan penyerang muda Marco Reus. Rabu (4/1), bintang muda berusia 22 tahun yang diramalkan akan menjadi ikon sepak bola Jerman di masa depan itu sepakat bergabung ke Signal Iduna Park dengan mahar 17,5 juta euro. Namun,Reus baru akan memperkuat Die Schwarzgelben pada Bundesliga 2012/2013.

"Saya sedih meninggalkan (Borussia) Monchengladbach. Keputusan bergabung dengan Dortmund harus diambil karena saya ingin tampil di Liga Champions. Saya ingin mencari tantangan baru. Setelah memikirkannya, saya menganggap Dortmund adalah tempat yang tepat," ujar Reus, dikutip ESPN Soccernet.

Selain tantangan yang jauh lebih besar, keputusan menolak Bayern untuk bergabung dengan Dortmund didasarkan pada alasan emosional. Pasalnya, Reus lahir dan besar di Dortmund. Dia juga mengenal sepak bola di akademi Dortmund. Dia meninggalkan Dortmund pada usia 17 tahun untuk bergabung dengan klub Divisi IV Rot Weiss Ahlen sebelum akhirnya membela Gladbach pada 2009.

Selama hampir 2 tahun di Borussia Park, Reus tampil sangat bagus dan menarik minat banyak klub elite. Dengan bergabungnya Reus, musim depan Dortmund akan memiliki sejumlah pesepak bola muda berbakat yang akan menjadi andalan Der Panzer pada masa mendatang.

Saat ini, Dortmund telah diperkuat Mario Goetze. Goetze adalah gelandang yang disebut-sebut akan menjadi bintang Jerman pada Euro 2012 dan Piala Dunia 2014. Kolaborasi Goetze dengan Reus diyakini akan membuat Dortmund mampu menenggelamkan Bayern.

"Kami senang Reus memilih klub dari kota kelahirannya. Dia memilih bermain untuk Dortmund bukan karena uang. Dia merasa memiliki ikatan emosional dengan klub ini. Tentu saja kehadiran Reus akan membuat lini depan Dortmund semakin solid musim depan. Dia akan menjadi tandem yang pas untuk Goetze," ujar Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc. (andri ananto)