Baju Jersey Bola

Barcelona Juara Dunia, Gelontor Santos 4 Gol Tanpa Balas

Posted by Unknown on Minggu, 18 Desember 2011

VIVA - BOLA,-  Barcelona sukses merengkuh trofi Piala Dunia Antar Klub 2011 (FIFA Club World Cup) untuk kedua kalinya sepanjang sejarah, usai mengalahkan Santos empat gol tanpa balas. Pertandingan yang digelar hari Minggu sore WIB (18/12/2011), Barcelona tampil sangat dominan sepanjang 90 menit laga. Umpan pendek dipadu dengan umpan terobosan menyulitkan Santos untuk membalas.

Dominasi itu pun berbuah tiga gol dibabak pertama yang dicetak oleh Messi pada menit 16, Xavi (23') dan Cesc Fabregas (44'), sebelum Messi membukukan gol keduanya di menit ke-82. Lionel Messi mencuri perhatian dengan dua golnya serta determinasi yang ditunjukan saat mengacak-acak pertahanan Santos.

Bintang Santos Neymar tampil cukup baik dengan mempertontonkan aksi individu dan menciptakan peluang emas meski masih bisa dihalau Victor Valdes, sayang aksi pemain berusia 19 tahun itu masih kalah kelas dengan yang dipertontonkan anak-anak Katalan.

Dengan hasil ini pasukan Josep Guardiola sukses mengangkat gelar Piala Dunia antar Klub sebanyak dua kali, setelah sebelumnya menang pada final 2009 melawan tim Argentina Estudientes. Sekaligus melengkapi gelar Barca pada 2011 dengan empat buah, setelah sebelumnya mengoleksi trofi Liga Champions, La Liga dan Piala Super Spanyol.

click here click here click here

Tidak perlu menunggu lama untuk melihat Barcelona unggul sekaligus gol pertama Messi di turnamen kali ini. Skill individu brilian Xavi dituntaskan dengan chip cantik Messi yang terbang melewati kiper Santos, Rafael. Barcelona pun unggul 1-0 pada menit ke-16.

Unggul 1-0, Barcelona tidak mengendurkan serangan sama sekali yang berakhir pada gol kedua mereka di menit ke-23 lewat tendangan Xavi. Umpan silang Dani Alves dikontrol dengan cerdik oleh Xavi sebelum melepaskan tendangan keras. Barca pun unggul 2-0.

Mimpi buruk Santos dibabak pertama belum selesai. Dipenghujung babak pertama, tekanan bertubi-tubi lewat Messi, Alves dan Fabregas akhirnya membuat Rafael memungut bola untuk ketiga kalinya di pertandingan tersebut.

Santos bukannya bermain buruk, hanya saja Barcelona tampil terlalu dominan sehingga anak-anak Brasil jarang mendapatkan bola. Sampai wasit meniup peluit jeda, Barcelona pun masih unggul telak 3-0 atas Santos, sekaligus membuat bintang Brasil Neymar mati kutu.

click here click here click here

Pada babak kedua Barcelona tetap tampil dominan dengan permainan umpan-umpan pendek. Namun penampilan lebih baik diperlihatkan oleh Santos. Beberapa kali wakil Brasil itu membuat pergerakan cemerlang yang mengancam barisan Carles Puyol dkk, dan yang terbaik adalah ketika Neymar lepas dari kawalan usai menerima umpan panjang dari lini tengah. Sayang tendangannya masih membentur kaki Valdes.

Memasuki 10 menit terakhir alih-alih mencetak gol, Santos malah kembali kebobolan dan lagi-lagi lewat aksi Messi. Menerima sodoran Alves, Messi mengecoh kiper sebelum melepaskan sepakan dari sudut sempit. Skor 4-0 pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain :

Barcelona (4-3-3) : Valdes - Dani Alves, Puyol (Fontas 84'), Pique (Mascherano 56'), Abidal, Busquets, Xavi, Thiago (Pedro 78'), Iniesta, Messi, Fabregas.

Santos (5-3-2): Rafael; Danilo (Elano 30'), Edu Dracena, Durval, Leo; Henrique, Arouca, Ganso (Ibson 82'); Neymar, Borges (kardec 79').