Baju Jersey Bola

Nama Maradona Dipertaruhkan di Liga Uni Emirat Arab

Posted by Unknown on Minggu, 16 Oktober 2011

TIPS TARUHAN DAN PREDIKSI BOLA
VIVA - BOLA,-  Sepak bola di Uni Emirat Arab (UEA) akan mendapat perhatian dunia ketika Diego Maradona, pelatih Al Wasl, memulai kampanye liga pada Minggu malam waktu setempat. Legenda Argentina berusia 50 tahun itu akan membawa pasukannya untuk bertempur lawan Sharjah di partai pembuka, di liga profesional UEA yang beranggotakan 12 tim.

Nama besar sang legenda dipertaruhkan seiring dimulainya musim baru di Uni Emirat Arab. Maradona yang meneken dua tahun kontrak bersama Al Wasl sejak Mei lalu memang menjadi magnet di sana. Sebelumnya, tak banyak orang melirik UEA untuk urusan sepak bola.

Enam laga yang sudah dilewatinya sejauh ini (dua pertandingan pramusim plus empat partai domestik yang setingkat piala liga) tidak terlalu menjanjikan. Al Wasl mencetak 13 gol tapi kemasukan 12 gol. Satu di antaranya adalah ketika tim asuhan Maradona dipermalukan 0-5 oleh Dubai Club.

Karena kekalahan itu, masa depan Maradona diragukan. Bagaimanapun, ia didatangkan untuk memutus paceklik Al Wasl yang minus gelar sejak 2007. Tapi pihak klub mencoba bersabar.

“Musim masih panjang, dan itu hanya satu pertandingan," demikian pernyataan resmi klub. “Kami memiliki kepercayaan penuh terhadap pelatih yang bekerja keras membangun tim yang kuat. Kelak, kami akan tampil sebagai penantang juara."

Kesabaran adalah sesuatu yang langka dijumpai di antara para pemilik klub di UEA. Tercatat hanya dua tim saja di sana yang tidak berganti pelatih sepanjang kompetisi musim lalu.

“Saya bersama Al Wasl, dan saya akan menyelesaikan masa kontrak saya di sini," kata Maradona. “Setelah kekalahan 0-5 itu, orang mungkin berpikir bahwa saya tak akan lama. Tapi saya tidak peduli."

Menurut laporan media, Maradona yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 dikontrak dua tahun dengan nilai US$3,5 juta. Selain Maradona, nama besar sepak bola dunia yang berada di UEA adalah Walter Zenga (kiper legendaris Italia), yang melatih Al Nasr. Dua figur terkenal itu akan bersaing merebut gelar juara yang musim lalu diraih oleh klub Al Jazira asuhan pelatih asal Belgia Franky Vercauteren. (dani w)