Baju Jersey Bola

Milan Tak Daftarkan Filippo Inzaghi di Liga Champions

Posted by Unknown on Jumat, 02 September 2011

Milan Tak Daftarkan Filippo Inzaghi di Liga Champions
VIVA - BOLA,-  Filippo Inzaghi harus menunda ambisinya melewati rekor gol Raul Gonzalez sebagai bomber tersubur di daratan Eropa. Itu terjadi setelah, bomber gaek AC Milan ini tidak dimasukkan dalam 25 pemain yang didaftarkan pelatih Massimiliano Allegri untuk berlaga di Liga Champions musim ini.

Inzaghi, striker 38 tahun yang juga salah satu ikon Rossoneri ini harus legowo menerima keputusan Allegri yang ternyata lebih memilih memasukkan nama pemain baru, Antonio Nocerino yang didatangkan dari Palermo di detik-detik akhir bursa transfer. Demikian dikutip Goal, Jumat (2/9/2011).

Dengan keputusan ini, Pippo pun terpaksa menunda ambisinya melewati rekor 71 gol milik striker Schalke, Raul Gonzalez yang saat ini tercatat sebagai bomber tersubur di benua Biru. Saat ini, Inzaghi berada di urutan dua dengan torehan 70 gol, di mana 46 gol diantaranya dicetak di Liga Champions.

Musim lalu, Pippo masih masuk dalam skuad Milan di Liga Champions dan tampil di tiga pertandingan. Meski hanya mendapat sedikit kesempatan, namun mantan penyerang Juventus dan Atalanta itu masih mampu membuktikan kapasitasnya sebagai bomber ulung. Pippo memborong dua gol saat Milan bermain imbang 2-2 melawan Real Madrid di babak penyisihan grup.

Namun, kali ini Pippo harus rela menyingkir dari panggung Eropa dan hanya berkonsentrasi di kompetisi domestik. Striker oportunis ini harus menerima kenyataan hanya menjadi pilihan kelima (terakhir), setelah Alexandre Pato, Zlatan Ibrahimovic, Robinho dan Antonio Cassano di lini depan ‘Iblis Merah’.

Di penyisihan grup liga Champions musim ini, Milan tergabung di grup H, bersama BATE Borisov (Belarusia), Viktoria Plzen (Rep.Ceska) dan juara bertahan Barcelona. Jawara Serie A musim lalu ini akan mengawali perjuangan perdananya dengan menyambangi markas El Barca di Camp Nou, Rabu (14/9/2011) dini hari WIB. (ahcmad firdaus)