Baju Jersey Bola

Stoke City Tumbangkan Liverpool via Penalti

Posted by Unknown on Sabtu, 10 September 2011

Stoke City Tumbangkan Liverpool via Penalti
VIVA - BOLA,-  Liverpool menelan kekalahan pertamanya musim ini, yaitu 0-1 dari tuan rumah Stoke City pada laga Premier League di Britannia Stadium, Sabtu (10/9/2011).

Gol semata wayang Stoke diciptakan Jonathan Walters melalui titik penalti pada menit ke-21. Wasit Mark Clattenburg menunjuk titik putih setelah Jamie Carragher melanggar Walters di area terlarang. Penalti pun diberikan dan Walters yang bertugas sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakannya ke tengah kotak penalti gagal diadang kiper Pepe Reina.

"The Reds" sebenarnya bermain sangat agresif di laga ini. Dengan modal permainan cepat, tim tamu terus menekan pertahanan Stoke. Namun, banyak peluang yang terbuang karena eksekusi yang terburu-buru. Dari tujuh usaha di babak pertama, hanya satu peluang yang benar-benar mengancam gawang kiper Asmir Begovic.

Adalah penyerang Luis Suarez yang nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Memanfaatkan umpan dari Stewart Downing, Suarez melepas tembakan ke gawang Stoke. Namun, bola dapat dimentahkan Begovic.

Melihat timnya terus menemui kebuntuan, Manajer Liverpool Kenny Dalglish langsung memasukkan Craig Bellamy dan Andrew Carroll secara bersamaan di paruh kedua. Hasilnya, Liverpool bermain lebih menyerang.

Beberapa peluang pun tercipta melalui Daniel Agger, Suarez, dan Downing. Namun, usaha ini sia-sia karena tuan rumah sukses mempertahankan keunggulan mereka.

Akibat kekalahan ini, Liverpool turun ke posisi lima dengan tujuh poin. Adapun Stoke naik ke peringkat empat dengan nilai delapan.

Susunan Pemain

Stoke City : Asmir Begovic, Matthew Upson, Ryan Shawcross, Marc Wilson, Robert Huth (Andy Wilkinson 65), Dean Whitehead, Rory Delap (Wilson Palacios 71), Matthew Etherington (Kenwyne Jones 68), Jermaine Pennant; Peter Crouch, Jonathan Walters.

Liverpool : Pepe Reina; Daniel Agger, Jamie Carragher, José Enrique, Martin Skrtel (Glen Johnson); Charlie Adam, Lucas, Stewart Downing, Jordan Henderson (Craig Bellamy 67); Luis Suárez, Dirk Kuyt (Andrew Carroll 67).