Baju Jersey Bola

Vitoria vs Atletico : Cukup Hasil Imbang | Liga Europa

Posted by Unknown on Kamis, 25 Agustus 2011

Vitoria Guimaraes vs Atletico Madrid
VIVA - BOLA,-  Kemenangan 2-0 di leg pertama menempatkan satu kaki Atletico Madrid di babak penyisihan Liga Europa. Mereka hanya perlu hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 1-0 di leg kedua play off melawan Vitoria Guimaraes di Estadio Dom Afonso Henriques, Jumat (26/8) dini hari nanti.

Jose Antonio Reyes dkk memang tengah berada di atas angin. Mereka lebih difavoritkan lolos ketimbang wakil Portugal itu. Apalagi, tuan rumah tak pernah menang di laga terakhir. Setelah kalah dari Porto di Piala Super Portugal, mereka juga harus takluk dari "Sang Naga" di laga pembuka Liga Primer.

Sebaliknya, El Atleti pastinya ingin mempertahankan rekor 100 persen sejak kemenangan 1-19 di laga pramusim melawan San Rafael, pertengahan Juli lalu. Kemenangan akan menjadi modal berharga tim besutan Gregorio Manzano sebelum menjamu Osasuna di Liga Spanyol, Minggu (28/8).

Namun demikian, anak-anak asuh Gregoria Manzano dipastikan tak diperkuat Diego Forlan. Penyerang Uruguay ini telah meminta izin tak dimasukkan dalam skuad Atletico yang akan terbang ke Guimaraes. Pemain usia 32 tahun ini ingin memfinalisasi rencana kepindahannya ke klub lain.

Salah satu klub yang telah menyatakan minatnya adalah Inter Milan. Juara bertahan Coppa Italia itu telah kehilangan Samuel Eto‘o yang hijrah ke Anzhi Makhachkala. Selain Forlan, Nerazzurri juga tertarik mendatangkan Carlos Tevez yang sudah tak betah di Manchester City.

Kedatangan Radamel Falcao ke Vicente Calderon tentunya mengancam tempatnya di tim inti klub yang bermarkas di Kota Madrid ini. Manzano pasti akan memilih mantan penyerang Porto ini seiring usia yang jauh lebih muda dan pastinya lebih tajam.

"Forlan tengah mempelajari tawaran dari klub lain. Manzano setuju ia tetap di Madrid. Ia membutuhkan pemain yang 100 persen fokus. Forlan adalah salah satu pemain terbaik Atletico. Good luck untuknya," demikian keterangan resmi klub dalam akun Twitter-nya.

Dua gol gelandang asal Brasil Elias pada leg pertama merupakan modal berharga Atletico melaju ke babak penyisihan Liga Europa. Manzano belum bisa memainkan dua punggawa barunya, yakni Falcao dan Borja Gonzales.

Keduanya belum didaftarkan untuk laga babak play off. Alvaro Dominguez juga absen terkena sanksi larangan main. Arda Turan juga tak bisa main karena cedera otot.

Cedera pemain tak boleh menjadi halangan. Menang atau minimal imbang adalah harga mati. Itu semua demi mengembalikan kejayaan El Atleti di kancah Eropa. (yeffrie)

PREDIKSI Viva-Bola dot Com : Vitoria Guimaraes 50% - 50% Atletico Madrid

TAG :
1. | |
2. | |
3. | |