Baju Jersey Bola

Tekuk Udinese, Arsenal Melaju ke Penyisihan Grup

Posted by Unknown on Kamis, 25 Agustus 2011

Aresenal Liga Champions
VIVA - BOLA,-  Arsenal berhasil melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions pada musim ini setelah pada leg kedua babak play-off Kamis (25/8/2011) dini hari WIB mengalahkan tuan rumah Udinese 2-1. Kemenangan ini membuat "The Gunners" unggul agregat 3-1.

Meskipun unggul 1-0 pada leg pertama, Arsenal berusaha memetik poin penuh untuk mengamankan langkahnya ke babak penyisihan grup. Namun, Robin van Persie dan kawan-kawan terlihat sangat berhati-hati dalam membangun serangan.

Pasalnya, Udinese memiliki serangan balik yang cukup mematikan. Beberapa kali pertahanan Arsenal yang digalang Thomas Vermaelen pontang-panting meredam serangan Antonio Di Natale.

Pertandingan baru berjalan sengit jelang turun minum. Kedua tim terlihat bertukar serangan. "The Gunners" memiliki peluang emas pada menit ke-31. Dari sisi kanan pertahan tim tuan rumah, Gervinho melalukan penetrasi dan mengirimkan umpan tarik kepada Theo Walcott di dalam kotak penalti.

Tanpa ampun, Walcott melepaskan tendangan keras. Sayang, bola tendangan gelandang asal Inggris itu masih bisa diblok kiper Udinese, Samir Handanovic. Van Persie berusaha memaksimalkan bola rebound. Namun, lagi-lagi Handanovic mampu memblok bola tembakan Van Persie.

Ancaman tersebut langsung dibalas oleh Udinese. Perjuangan tim tuan rumah pun berujung manis setelah Di Natale berhasil membobol gawang Arsenal pada menit ke-38. Memanfaatkan umpan silang, Di Natale berhasil menanduk bola meskipun diapit dua bek Arsenal. Wojciech Szczesny hanya terpaku melihat bola meluncur ke gawangnya sendiri. Gol itu pun membuat Udinese unggul 1-0.

Selepas turun minum, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, melakukan sedikit perubahan. Dia memasukkan Tomas Rosicky menggantikan Frimpong. Masuknya Rosicky diharapkan membuat lini tengah "The Gunners" lebih efektif daripada babak pertama.

Alhasil, Arsenal mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Van Persie pada menit ke-55. Gol bermula dari pergerakan Gervinho di sektor kanan pertahanan tim tuan rumah. Berhasil mengecoh Mehdi Benatia di kotak penalti, Gervinho mengirimkan umpan pendek. Dengan cepat, Van Persie langsung menyambar bola dan gol.

Hanya berselang dua menit, Arsenal mendapatkan malapetaka. Wasit menunjuk titik putih akibat Thomas Vermaelen melakukan handsball di kotak terlarang. Beruntung Szczesny melakukan penyelamatan gemilang. Dia mampu menepis tembakan yang dilepaskan oleh Di Natale. Keberhasilan Szczesny tersebut secara tidak langsung menyuntikkan kepercayaan diri rekan-rekannya. Arsenal kemudian mampu mengontrol permainan dan terlihat tenang saat memotong serangan lawan.

Bahkan, Arsenal kembali berhasil membobol gawang Udinese lewat gol yang diciptakan Theo Walcott pada menit ke-69. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Sagna, Walcott dengan kecepatannya melakukan solo run. Walcott akhirnya berhasil menjejalkan bola ke gawang lawan, meskipun dibayangi dua pemain Udinese. Gol itu pun memeteraikan kemenangan Arsenal 2-1.


Susunan Pemain

Udinese : Samir Handanovic; Danilo, Mehdi Benatia, Joel Ekstrand, Pablo Armero, Neuton; Giampiero Pinzi, Mauricio Isla, Kwadwo Asamoah, Emmanuel Badu Agyemang; Antonio Di Natale.

Arsenal : Wojciech Szczesny; Bacary Sagna, Thomas Vermaelen, Johan Djourou, Carl Jenkinson; Alex Song, Theo Walcott (Arshavin 90'), Aaron Ramsey, Emmanuel Frimpong (Rosicky 46'); Robin van Persie, Yao Kouassi Gervinho (Traore 83').